organic parenting
Cerita Bunda, Parenting, Tips

Tips untuk Menerapkan Organic Parenting pada Anak

Ceritanya kemarin, hari Kamis 6 Januari 2020 saya diundang untuk hadir ke acara Arla Indonesia dengan tema Organic Parenting. Rasanya memang sudah lama sekali saya nggak datang ke seminar-seminar parenting. Tapi melihat temanya “Organic Parenting”, saya langsung tertarik gitu. Apaan ya organic parenting? Yah, sekalian we time sama si kecil, Elisa hehe. Seperti saya, mungkin masih banyak Ayah Bunda yang…

Continue Reading

#CelotehEmir, Cerita Emir

#CelotehEmir: Ketika Emir Mulai Berceloteh

Saya cerita di postingan Celotehan Bunda kemarin kalau saya lagi menikmati masa-masa lucunya omongan anak-anak. Iya, jadi omongan mereka kadang tuh ada aja. Jadi lucu buat saya dan suami dengernya 😆 Biasanya saya tulis celoteh mereka di Facebook dengan hashtag #CelotehEmir dan #CelotehElis. Tapi kayaknya mau saya abadikan juga di sini. Biar terkumpul jadi satu. Dan suatu hari bisa dibaca…

Continue Reading

Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir

Celotehan Bunda yang Sudah Lama Nggak Ngeblog

Sedih juga rasanya sudah lama banget nggak pegang blog ini. Selain karena malasnya lagi kumat, saya juga bingung mau nulis apa haha. Ya karena anak-anak juga sudah mulai besar juga. Masa-masa menyusui, MPASI, sudah lewat semua. Tinggal tantrumnya yang masih jadi PR wkwk. Paling sekarang sih saya dan suami lagi ngalamin yang namanya kelucuan dari tingkah dan omongan mereka. (Kapan-kapan…

Continue Reading

Cerita Bunda, Parenting

Menjadi Orang Tua itu Sungguh Tidak Mudah

Beberapa hari yang lalu, saya sempat lihat postingan teman bookstagram yang sedang mereview buku pengembangan diri. Di reviewnya tersebut beliau cerita tentang dirinya yang pernah baby blues saat anaknya baru lahir. Saya jadi teringat, kayaknya ibu-ibu yang mudah terserang stres itu kebanyakan ibu-ibu yang baru melahirkan dan punya batita ya. Sementara ibu-ibu yang anaknya sudah 4 tahun ke atas, saya…

Continue Reading

Pernikahan, Untitled

Terima Kasih Suamiku Tersayang

Postingan kali ini mungkin agak sedikit melow khususnya bagi saya pribadi. Saya ingin berterima kasih pada suami saya atas segala apa-apa yang sudah dia berikan. Sudah dia lakukan untuk saya. Bahkan sudah dia relakan untuk saya. Terima kasih, Sayang. Karena Kakak sudah memilih Ade untuk ada di separuh hidup Kakak. Padahal, dulu Ade pesimis. Merasa diri bukan siapa-siapa. Tapi Kakak…

Continue Reading