pijat bayi
Cerita Bunda, Kids, Parenting, Tips

Pijat Bayi, Sentuhan Cinta yang Mengikatkan Bayi dengan Orang Tua

Dulu, waktu awal-awal Emir lahir, saya sudah ditawari supaya Emir dipijat. Awalnya sih, sempat takut bener nggak ya, bayi butuh pijat? Mending ibunya aja yang dipijat gimana? *eeh. Tapi ternyata pijat bayi itu memang bermanfaat banget. Setelah dipijat, Emir memang beneran jadi lebih nyaman tidurnya. Begitu pun saat adiknya lahir. Saya selalu mendatangi ibu yang biasa memijat bayi, untuk memijat…

Continue Reading

#BincangKeluarga, Kolaborasi, Pernikahan

#BincangKeluarga: Salahkah Istri Hormat pada Suami?

Kalau ada pilihan pertanyaan, “Mana yang lebih penting dari menjadi istri yang baik atau ibu yang baik?” Saya akan pilih menjadi istri yang baik. Sebab saya percaya bahwa menjadi orang tua itu diawali dari pernikahan yang baik. Ketika hubungan dengan suami baik, maka menjadi orang tua, menjadi seorang ibu pun akan lebih mudah. Bukan saya menampikkan untuk tidak menjadi ibu…

Continue Reading

suami istri
#PillowTalk, Pernikahan, Tips

#PillowTalk: Suami Istri Saling Legowo, Rumah Tangga Bisa Langgeng

Kapan hari saya dan suami ngobrol-ngobrol, dan ujungnya kami ngomongin hubungan suami istri. Ini karena berawal dari obrolan di grup pondok suami juga beberapa hari yang lalu. Ceritanya ada seseorang yang nanya ke ustadz, “Ustadz, kalau suami lagi “ngebet”, tapi istri nggak mau karena kecapean. Istri dosa ya, Ustadz?” Dijawab gini sama sang ustadz, “Udah suami istri kok main dosa-dosaan.…

Continue Reading

Pernikahan, Tips

Nasihat Pernikahan untuk Laki-laki yang Ingin Berumah Tangga

Kapan hari saya bikin status di story, nanya kira-kira pengen saya nulis apa. Di antara sekian jawaban, saya tertarik dengan jawaban seorang laki-laki yang bilang “nasihat untuk laki-laki yang ingin berkeluarga.” Saya memang bukan laki-laki. Tapi dari sudut pandang perempuan, boleh dong kalau saya juga punya pandangan tentang nasihat pernikahan. Saya juga sudah tanya ke suami apa saja sekiranya yang…

Continue Reading

masa toddler
#BincangKeluarga, Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir

#BincangKeluarga: Masa Toddler Anak Jarak Dekat

Masa-masa anak bayi sudah terlewati. Tapi soal kesabaran, jangan ditanya. Rasanya harus setiap hari kudu direstock terus. Kalau tidak, bukan cuma anak yang tantrum, tapi bisa-bisa orang tuanya juga ikutan tantrum 😴 Yah, anggap saja ini curhatan dari seorang ibu dua anak jarak dekat yang dua-duanya sudah masuk masa toddler. FYI dulu ya: Usia toddler adalah usia antara 1-4 tahun,…

Continue Reading