Home, Sponsored Post, Tips

3 Variasi Blender yang Bisa Kita Sesuaikan dengan Kebutuhan

Dari sekian peralatan rumah tangga yang  kita butuhkan, blender mungkin bisa jadi salah satunya. Saya sendiri menganggap blender ini cukup penting. Selain suka bikin jus, bisa juga buat menghaluskan bumbu agar menghemat waktu hehe.

Tapi sekarang variasi blender sudah ada yang lain. Harganya pun bervariasi. Salah satunya kita bisa menemukan harga blender murah di MatahariMall.com.

3 Variasi Blender yang Bisa Kita Sesuaikan dengan Kebutuhan

Nah sebelum memutuskan beli blender, ada baiknya kita kenalan dulu dengan 3 variasi blender yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan. Umumnya ada tiga jenis blender yang biasa tersedia di pasaran: counter top blender (conventional blender), personal blender, dan immersion blender (hand blender).

Sebelum memutuskan untuk membeli, pertanyaannya adalah apa yang mau kita blender? Sebab akan lebih mudah bagi kita kalau sudah tahu apa yang kita butuhkan serta fitur dan fungsi yang harus ada pada blender tersebut.

  1. Counter Top Blender atau Conventional Blender atau Stand Blender

Blender ini paling umum kita temui. Dirancang dengan posisi duduk atau diletakkan di dapur dan dilengkapi dengan gelas serta pisau di bagian bawah untuk mengolah makanan atau cairan.
Counter top blender
memiliki ukuran gelas bervariasi dengan kapasitas gelas 1,5 liter yanh dianggap cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Kelebihan counter top blender ini bisa melakukan berbagai tugas seperti membuat smoothie atau menghancurkan es. Sedangkan kekurangan counter top blender yakni punya harga yang lebih mahal dibanding blender tangan.

 

  1. Personal Blender

Personal blender bisa dibilang kategori blender yang relatif baru dan diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin langsung menikmati smoothie atau minuman.
Gelas blender bisa langsung digunakan sebagai botol smoothie dan bisa dibawa kemanapun kita suka. Ukuran gelasnya relatif kecil dan biasanya digunakan untuk satu porsi minuman. Sayangnya, kemampuan personal blender mengolah makanan tidak sekuat blender konvensional.

Kelebihan personal blender lebih praktis karena ukuran gelasnya sesuai untuk porsi individu. Sedangkan kekurangan personal blender kemampuan blender ini tidak sekuat blender biasa.

 

  1. Hand Blender atau Immersion Blender

Immersion Blender sering disebut juga hand blender atau blender tangan. Blender ini jadi sangat populer karena banyak koki di TV yang menggunakannya.

Ada dua jenis hand blender, yaitu yang memiliki kabel dan tanpa kabel. Blender tangan lebih cocok digunakan untuk membuat pure atau memblender makanan dalam jumlah kecil langsung di mangkuk tanpa perlu memindahkannya ke gelas blender.

Kita juga bisa menemukan blender tangan yang dilengkapi aksesoris potong sehingga mampu meningkatkan fungsinya.

Kelebihan hand blender mudah dibersihkan, dapat langsung memblender di mangkuk, terdapat opsi tanpa kabel, dan lebih mudah disimpan. Sedangkan kekurangan hand blender, fungsinya terbatas dan umumnya hanya digunakan untuk membuat pure atau tugas ringan, serta tidak bisa menghancurkan es.

Nah, setelah kita tahu variasi blender, kita bisa memilih model dengan fitur yang kita butuhkan. Tugas apa yang ingin dilakukan dan pastikan blender pilihan kita benar-benar memiliki kemampuan yang diperlukan.

Kita juga bisa menemukan banyak blender modern yang memiliki fitur tambahan seperti kemampuan memotong, menghancurkan dan mengocok.

Yang tidak kalah penting adalah memperhatikan kinerja blender. Ketika memilih blender, carilah blender yang memiliki motor kuat dan menyediakan beberapa pilihan kecepatan. Blender dengan kecepatan variabel akan sangat membantu ketika menggunakan blender untuk makanan yang berbeda.

Serta perhatikan juga besar watt-nya sebelum kita membeli. Kebanyakan blender memiliki daya berkisar 300-600 watt, tapi kita bisa menemukan produk yang memiliki daya hingga 1.000 watt atau lebih. Blender dengan watt lebih tinggi akan berharga lebih mahal, sehingga kita benar-benar harus mempertimbangkan harga terhadap penggunaan.

So, kesimpulannya memilih blender yang terbaik harus disesuaikan dengan fungsinya. Kalau seluruh anggota keluarga suka menikmati smoothie bersama-sama atau kita perlu mengolah makanan dalam jumlah besar, maka blender konvensional bisa menjadi pilihan tepat. Tapi jika kita tidak memerlukan kemampuan yang terlalu mumpuni dan menyukai kepraktisan, hand blender bisa jadi rujukan. Sedangkan personal blender lebih cocok digunakan untuk kita yang aktif dan ingin menikmati smoothie dimana saja 😊

nb: semua gambar milik website MatahariMall.com

5 thoughts on “3 Variasi Blender yang Bisa Kita Sesuaikan dengan Kebutuhan

  1. Saya masih lebih percaya ke blender conventional, pernah beli online personal blender juga, karena saya pikir praktis buat juice. Eh ternyata bahannya ga bagus, takutnya sekali pake ancur. Untungnya online shopping di India customer friendly banget haha jadi saya bisa komplen, akhirnya barang saya kembalikan dengan refund 100%

    Tapi blender conventional juga sekarang banyak yang bahannya kurang bagus, jadi pasti tetap harus pilih-pilih.

  2. Aku udah ada yg konven sama yg personal, jadi pengen nih yang hand. kadang emang suka rempong kl mau mindahin ke gelas, padahal bumbunya dikit, hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *