Cerita Bunda, Pernikahan

5 Hal Manis Sederhana yang Romantis dari Pasanganku

Katanya, untuk romantis dalam hubungan itu nggak perlu melakukan hal-hal yang berat. Seperti bikin lagu, ngasih bunga mawar yang banyak, or everything yang menurut kita beratlah untuk dilakukan πŸ˜‚ Saya setuju banget tuh. Pas udah nikah ya emang ngerasain banget kalau untuk bersikap romantis, suami nggak perlu susah-susah buat bikin istrinya klepek-klepek. Karena dibeliin makanan kesukaan istrinya aja misalnya, itu udah romantis banget menurut saya.

Postingan ini sebenernya terinspirasi dari #GesiWindiTalk nya Mbak GraceΒ dan Mbak Windi ya. Setelah baca kolaborasi mereka, kok jadi pengen cerita juga soal hal-hal kecil apa saja yang bisa dilakukan suamiΒ  saya untuk bikin romantis. Atau khususnya bikin saya sebagai istri klepek-klepek. Hihi.

Cekidot:

5 hal manis sederhana yang romantis dari pasanganku

  • Peluk dr belakang, pegang tangan kalo lagi jalan

Aduh, saya suka banget deh kalau lagi masak, nyuci piring, atau ngapain lah terus suami peluk saya dari belakang. Sungguh so sweet sekali. Kalau lagi manis, saya bakal balik pegang tangannya. Tapi kalau lagi iseng, biasanya pura-pura ekspresi males, “dih ngapain sih?” Haha padahal dalam hatinya mah seneng. Uwuuuw.Atau kalau lagi jalan di luar, dia pegang tangan saya erat banget. Bahkan sampai punya dua anak pun dia masih suka pegang tangan saya. Tentunya kalau lagi nggak riweuh dengan anak yaa πŸ˜‚

  • Ngajakin jalan atau liburan

πŸ‘¨ “Mau jalan?”

Sungguh saya bahagia sekali kalau suami udah nawarin jalan begitu. Jalan ngajak liburan maksudnya. Secara dia memang tipe orang yang rumahan banget. Alias lebih suka di rumah. Sedangkan saya hobinya jalan padahal mah kalau abis jalan suka ngeluh capek juga πŸ˜‚ Jadi kalau tiba-tiba dia ngajakkin jalan buat liburan, atau ngeliat istrinya udah mulai ngeluh mulu trus ngajak jalan, 100% saya nggak bakal nolak haha. Paling cuma sedikit jaim aja dengan bilang, “emang nggak apa-apa? Jadi boros nggak nanti?” Trus dalem hati ngarep suami bakal tetep maksa jalan πŸ˜‚ Kalau dia maksa, ya seneng haha. Tapi kalau dia “iya juga ya, nggak usah deh.” Malah saya jadinya yang maksa “Ayo!” πŸ˜‚

  • Disuruh beli buku atau diajak ke toko buku.

Suami tahu banget saya suka baca buku. Dan tahu banget juga kalau timbunan buku saya yang belum kebaca itu masih banyak. Makanya sekarang kalau saya mau beli buku, agak susah dapet izin dari suami huhu. Karena ‘ya buku yang itu aja banyak yang belum dibaca, masa mau beli yang baru 😏’ So, kalau tiba-tiba dia nyuruh saya beli buku, atau ngajakkin ke toko buku ya 100% lagi saya NGGAK BAKAL NOLAK wkwk. Apapun buku yang disuruh beliau beli, PASTI saya beli haha. Dan ketika suatu hari (pas saya masih hamil Elis), dia membiarkan saya masuk ke toko buku sendirian, sementara dia jaga Emir sendiri di luar, sungguh itu romantis sekali. Dia tahu apa yang istrinya suka 😍 Ya hitung-hitung me time tipis-tipislah haha.

  • Mau bantu segala macam: pegang anak, urusan rumah tangga, atau bantu kalau saya lagi kesusahan.Β 

Waktu baru-baru nikah dan pertama kali saya masak, dia dengan ringan tangannya mau bantu ini itu. Sungguh di situ saya tahu kalau dia tipe yang suamiable banget. Tipe suami yang nggak malu buat bantu istrinya. Daan memang terbukti. Sampai detik ini, dia memang suami yang sangat bisa dijadikan tim untuk bekerja sama. Di sini saya bersyukur dengan didikan ibu dan bapak mertua *sungkem dulu Mih, Pak πŸ™ Suami memang cerita, sudah sejak dulu suka bantu orang tuanya. Jadi tanpa saya minta, dia sudah sadar sendiri kalau saya lagi repot, dia bantuin. Atau dia yang jagain anak-anak. Dia sudah ngerti sendiri tugas di rumahnya apa saja. Makanya saya selalu wanti-wanti yang masih single, buat cari laki-laki yang sayang dengan orang tuanya. Karena sayang, biasanya suka bantu orang tua. Alhasil pas menikah, tanpa perlu disuruh lagi, dia sudah tahu apa saja kewajibannya 😁

  • Mau menghabiskan makanan atau masakanku.

Awal-awal nikah, rasa masakan saya tidak seenak restoran sekarang. Sudah mana saya hamil yang mood-moodan banget makannya. Maka ketika rasa tidak sesuai lidah saya, timbulnya saya jadi males makan hiks. Kalau sudah malas begitu, maka suamilah yang turun tangan. Dia akan menghabiskan masakan atau makanan saya yang tidak habis. Lalu dia akan menawarkan saya makanan baru atau dengan kata lain beli apapun makanan yang saya sukai (supaya saya mau makan). Hiks terharu banget kalau udah begitu 😭

Terima kasih, terima kasih, terima kasih yang besarlah buat Pak suami yang sungguh sudah jadi suami yang ideal buat saya πŸ™πŸ˜©

Dan pada dasarnya, dia memang  tipe laki-laki yang PEKA. Bahkan lebih peka daripada saya 😞 Karena saya masih banyak egoisnya. Masih banyak mikirin diri sendirinya. Sedangkan dia selalu memikirkan orang-orang di sekitarnya lebih dulu huhu.

Betul kan kalau romantis itu nggak perlu melakukan hal yang berat-berat. Karena hal-hal sederhana pun bisa jadi romantis kalau kita menerimanya.

So, hal-hal manis dan romantis apa saja yang kamu suka dari pasanganmu? 😁

4 thoughts on “5 Hal Manis Sederhana yang Romantis dari Pasanganku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *