Cerita Bunda, Menyusui, Review, Tips

Baju Menyusui Mooimom, Cara Bunda untuk Tetap Tampil Gaya dan Cantik

Salah satu persiapan yang tidak boleh lupa menjelang melahirkan adalah baju menyusui! Dulu waktu lahir Emir, saya nyaris lupa kalau baju-baju saya kebanyakan tidak ramah menyusui. Alhasil, baju-baju untuk pergilah yang saya pakai sehari-hari karena berkancing atau beritsleting depan. Setelahnya barulah saya kepikiran menambah kancing atau ritsleting untuk baju sehari-hari.

Alhamdulillah karena pengalaman itu, jadi setelah lahiran Elis saya sudah tidak kelabakan lagi. Sekarang pun kalau beli baju saya memilih baju yang ramah menyusui. Apalagi kalau untuk pergi-pergi keluar seringnya saya pakai gamis. Dengan baju label “busui friendly” tentu saja akan memudahkan saya untuk menyusui.

Baju menyusui Mooimom, cara Bunda untuk tetap tampil gaya dan cantik

Tapi beberapa bunda menyusui ada yang tidak suka baju menyusui model sekarang. Alasannya model sekarang cenderung monoton. Di samping itu beberapa dari mereka juga tidak suka baju yang berkancing atau beritsleting depan. Alhasil mereka tetap memilih baju biasa lalu ditutupi apron menyusui. Bisa juga sih begitu. Semua tinggal kembali saja ke pilihan.

Nah untung saja sekarang semua lebih dipermudah termasuk urusan baju menyusui. Jadi ini sangat bisa jadi rekomendasi untuk Bunda yang menyusui dan ingin tetap tampil gaya dan cantik. Bajunya juga ramah menyusui, tapi sepintas tidak terlihat bukaan alias kancing atau ritsletingnya. Waduh, gimana tuh?

Begini nih:

bagian depan

Yap, baju menyusui Mooimom ini sangat ramah menyusui. Coba lihat secara kasat mata. Tetap terlihat seperti baju biasa kan?

Tapi tahu tidak, kalau sebenarnya baju ini bisa sangat ramah dan dengan mudah dipakai untuk menyusui lho! Dan ada ritsleting ‘tersembunyi’ di baliknya. Dimana tuh? Tinggal lihat di sisi kiri dan kanan, ada ritsleting yang bisa dibuka ketika Bunda ingin menyusui 😍

Kalau dilihat dari gambar, bagian kiri ritsleting ada di atas dan bagian kanan ada di bawah.

Bajunya pun tetap memiliki gaya. Mooimom memang sengaja mendesain baju menyusui seperti ini supaya bunda menyusui tetap cantik dengan gaya pakaian seperti biasanya. Sesuai dengan asal mula dari Mooimom itu sendiri yang berasal dari kata ‘Mooi’ (Belanda), yang berarti cantik 😍

Bahan baju menyusui Mooimom yang berkualitas

Selain bergaya, baju menyusui Mooimom ini juga memiliki bahan yang adem dan lembut. Sangat penting ini untuk bunda menyusui. Secara kalau menyusui biasanya bunda akan lebih cepat gerah, apalagi kalau di ruang terbuka (eh atau saya aja ya? 😁).

Yang lebih penting lagi, baju dari Mooimom ini juga memiliki jahitan yang cukup bagus dan kuat. Sehingga tidak mudah rusak. Ritsletingnya pun berkualitas karena sangat mudah dibuka tutup.

bagian belakang

Dengan bahan yang berkualitas seperti itu maka baju Mooimom ini sangat nyaman dan cocok untuk dipakai sehari-hari atau untuk kegiatan-kegiatan non formal baik indoor maupun outdoor.

Banyak pilihan baju menyusui Mooimom

Tidak hanya seperti yang saya punya. Tapi banyak juga desain lainnya yang bisa Bunda lihat di website Mooimom. Banyak macam dan modelnya. Bahkan ada juga baju menyusui model couple dengan anak 😍

So, Bunda tinggal pilih model saja. Ada yang pendek dan panjang. Kalau mau kepo-kepo, bisa nih langsung ke website atau media sosial Mooimom 😍

Sayangnya, untuk yang bergamis seperti saya, hanya satu pilihannya karena ini yang paling panjang di antara yang lain. Ya seperti punya saya di atas. Itu pun untuk ukuran saya agak kurang panjang aslinya. Kalau bahasa Bekasinya mah ‘nyingkrang’ 😂 Makanya untung saja ukuran M yang saya pilih sedang kosong. Jadi adanya ukuran L. Eh begitu sampai, ternyata malah PAS panjangnya. Nggak nyingkrang sama sekali 😍

Nah mungkin kalau Bunda bergamis seperti saya bisa melakukan hal yang sama juga. Pilih baju dengan ukuran lebih ke atas dari biasanya. Misal biasa ukuran M, jadi L. Yang tadinya L, jadi ukuran XL. Begitu 😊

Barangkali ini bisa jadi masukkan juga untuk Mooimom. Ke depannya bisa ditambahkan baju menyusui untuk bunda-bunda bergamis seperti kita 😁 Kan bagaimana pun, yang bergamis juga kepingin tampil gaya dan cantik hehe 😊

Baju menyusui salah satu kebutuhan penting untuk menyusui

Well, baju menyusui ini menurut saya bisa dikategorikan kebutuhan penting untuk ibu yang baru melahirkan dan berniat menyusui. Sebab dengan baju khusus yang didesain untuk menyusui, tentu saja akan lebih mempermudah proses menyusui itu sendiri.

Tidak perlu takut menjadi tidak gaya karena memakai baju menyusui. Sebab sekarang sudah ada Mooimom yang bisa dijadikan alternatif untuk Bunda yang ingin tetap tampil gaya dan cantik. Sehingga anak senang, Bunda pun bahagia 😊

Nah kalau Bunda sendiri, pakai baju khusus menyusui nggak? Suka baju menyusui yang model seperti apa sih? Sharing yuk! 😊

Tagged , , , ,

About Ade Delina Putri

Blogger, Bookish, Stay at Home Mom Keep smile, keep spirit, positive thinking ^^
View all posts by Ade Delina Putri →

2 thoughts on “Baju Menyusui Mooimom, Cara Bunda untuk Tetap Tampil Gaya dan Cantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *