Keluarga

Berlibur Bersama Keluarga di Penginapan Berkelas Kota Hujan, Hotel Horison Bogor

Akhir Desember nanti insya Allah saya sekeluarga mau liburan ke Bekasi, yeay! ^^ Yah selain melepas kangen dengan keluarga di Bekasi, saya juga kepinginnya jalan-jalan sih. Sayang kayaknya kalau di rumah aja hihi. Lagi pula sepertinya saya butuh piknik hehe. Tapi belum bikin rencana mau kemana sih. Mungkin kalau mau agak jauhan dikit, ke Bogor bisa jadi pilihan kali ya.
Kita semua pasti sudah tahu kalau kota Bogor ini biasa dikenal dengan kota hujan. Karena memang kotanya memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Berjarak sekitar 59 km di sebelah selatan Jakarta, Bogor tetap menjadi incaran wisata semua kalangan. Wilayahnya juga berada di tengah Kabupaten Bogor. Kota Bogor dahulu hanya seluas sekitar 21 km2, tapi sekarang sudah berkembang menjadi lebih dari 110 km2 lho!
Trus kenapa sih orang Jakarta atau orang Bekasi seperti saya sangat suka berlibur ke Bogor? Mungkin dari Bunda-bunda masih ada yang bertanya seperti itu. Jawabannya singkat yaitu dekat, sejuk, nyaman, dan seru! Hehe. Dekat karena letaknya yang tetanggaan dengan Ibukota, kita bisa mencapai Kota Bogor hanya 1 sampai 2 jam dari Jakarta lewat tol Jagorawi.

Baca: 3 Manfaat Quality Time Bersama Anak

Kota Bogor sangat sejuk karena letak geografisnya yang berada di kaki gunung. Penduduk kotanya pun dikenal sangat ramah layaknya orang Sunda pada umumnya. Apalagi bahasa di kota ini memang kental dengan logat khas Sunda yang halus. Kota Bogor sudah menjadi tempat wisata yang paling digemari pemuda khusunya warga Jakarta. Selain bersama pasangan, juga sangat cocok untuk berkumpul dan bersukaria bersama rekan atau keluarga tercinta.
Poto by: mapio.net
Salain kota wisata, Bogor juga bisa di bilang kota bisnis, karena letaknya yang strategis. Kota ini bisa pula menjadi ladang bisnis yang tinggi. Buktinya banyak sekali makanan-makanan khas Bogor ataupun pakaian-pakaian yang diproduksi di kota ini. Dan yang paling mencoloknya lagi adalah penginapan-penginapan yang semakin banyak terdapat di Bogor.
Bogor sudah menjadi kota wisata yang sangat ramai akan wisatawan dari dalam ataupun luar negeri. Tapi kita nggak perlu khawatir soal penginapan. Kita bisa memilih akomodasi dengan berbagai macam type sesuai yang kita inginkan. Asyik kan!
Dengan berbagai macam destinasi yang ada di Bogor ini, penginapan dan hotel menjadi kebutuhan utamanya. Ada beragam jenis hotel dengan fasilitas dan harga yang berbeda pula. Salah satu hotel yang terbilang cukup mewah tapi masih dengan harga terjangkau adalah Hotel Horison Bogor atau dikenal juga dengan nama D’Anaya Hotel Bogor. Hotel berbintang 3 ini memiliki harga yang sangat terjangkau! Kita bisa memesan dan melihat info detail, termasuk harga terbaru melalui website OTA yang ada.
Poto by: bogor-hote.com
Lokasi hotel ini pun terbilang sangat strategis, tepatnya berada di Jl. Pakuan no 7, 16141, Bogor, Indonesia. Bisa dibilang hotel ini ada di tengah jantung Kota Bogor, di kelilingi berbagai pusat perbelanjaan. Makanya hotel ini bisa banget untuk dijadikan sebagai destinasi yang tepat bagi para wisatawan maupun kaum pebisnis.
Kita bisa menjumpai hotel ini hanya dengan 5 menit berkendara dari Baranangsiang, dan hanya dengan waktu tempuh sekitar 15 menit jika berkendara dari stasiun Bogor. Kita bisa memilih salah satu dari 77 kamar yang tersedia, tentunya dengan fasilitas kamar yang modern yaitu TV, Kulkas, Mini bar, serta pendingin ruangan. Kamar mandinya juga di lengkapi dengan shower serta alat mandi gratis!
Poto by: Klikhotel.com
Kamar-kamar di Hotel ini menampilkan interior modern dengan jendela-jendela yang besar, serta di lengkapi area tempat duduk buat bersantai. Staf di meja depan 24 jam non stop tersedia agar bisa membantu kita. Hotel juga memiliki layanan pramu tamu serta penukaran mata uang, ditambah lagi dengan layanan penyewaan mobil dan layanan lainnya yang sangat memanjakan pengunjung agar betah di dalam hotel.
Fasilitas yang paling populer di hotel ini yaitu kolam renang yang sangat nyaman dengan suasana yang seakan berada di rumah sendiri. Malabar cafΓ© juga buka untuk bersantap sepanjang hari. Restoran ini menyajikan beragam hidangan Indonesia maupun Eropa. Kita pun bisa memilih untuk bersantap di dalam kamar.
Hal menarik lainnya dari hotel ini, yaitu sangat dekat dengan tempat menarik di Kota Bogor. Institute Pertanian Bogor atau IPB hanya berjarak 0,8 km dari hotel ini. Sementara untuk berbelanja, tersedia Botani Square yang hanya berjarak sekitar 1,24 km. Ada juga Kebun Raya Bogor 1,41 km, dan Istana Kepresidenan, Bogor berjarak 2,12 km dari hotel.
Yap, itu sebabnya hotel ini menjadi titik yang paling menarik bagi masyarakat yang sudah berpengalaman berkunjung ke sana untuk menikmati kenyamanan dan fasilitas, juga keragaman tempat wisatanya. Jadi kapan dong kita menyempatkan kembali wisata ke Bogor? Jangan lupa ajak saya keluarga dan orang-orang tercinta ya! Happy weekend!

10 thoughts on “Berlibur Bersama Keluarga di Penginapan Berkelas Kota Hujan, Hotel Horison Bogor

  1. dulu pernah ke Bogor, tepatnya ke Sawangan. Tapi pas masih kelas 6 SD, jadi udah nggak inget kesan tentang kota ini xiixixixi…

    Kalau Horison hotel di Sumut ada juga mbak, di Berastagi. Tapi saya belum pernah sih nyoba nginap disana apakah senyaman seperti hotel horison di Bogor yang mbak ceritakan πŸ™‚

  2. ke bogor baru bbrp kali, trus nyobain makan pizza di di kedai kita. rame tempat makannya..

    munkin nanti klo ke bogor bisa juga nyobain nginep di sana. πŸ™‚

  3. Saya beberapa kali ke Bogor tapi belum pernah bermalam di hotel.
    Saya juga pernah mengikuti kursus intel di Pusdik Zeni Bogor selama 10 minggu.
    Kala itu suka nonton film di bioskop Suksari dan Rangga Gading, gratisan hahaha.
    Salam hangat dari Jombang

  4. Aku suka bgt bogor krn kulinernya enak2 bangetttt mbak :D. Kita pernah tuh kesana dari pagi ampe malam cm kulineran tok! Trs balik jkt lagi :). Mulai dr asinan, soto bogor, makaroni, sup sumsum, toge apalah itu yg diksh saus kacang gt, trs kue2 basah, martabak aor mancur.. Hahahahha… Pulang2 kita begah kekenyangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *