#bincangkeluarga
#BincangKeluarga, Keluarga, Pernikahan

#BincangKeluarga: Tentang Pertemanan Setelah Menikah

Pertemanan setelah menikah. Tema ini kepikiran setelah ada seorang teman yang curhat tentang masalah ini. Dan pas banget dengan saya yang pernah baca buku Mamma Mia! Just Married nya Mbak Indah Hanaco. Di buku tersebut ada satu kisah yang berhubungan dengan pertemanan setelah menikah ini. Baca punya Mbak Rosa: Tentang Pertemanan Setelah Menikah Dalam salah satu cerita, ada Edo namanya.…

Continue Reading

#BincangKeluarga, Cerita Bunda, Kolaborasi, Menyusui, MPASI, Parenting, Tips

#BincangKeluarga: Problematika Menjadi Ibu Baru

Kali ini saya ngajak Mbak Rosa untuk nulis Problematika Menjadi Ibu Baru. Ini sebenarnya karena saya lihat keluhan-keluhan ibu-ibu di media sosial sih. Mau itu di grup, atau yang dijadikan status oleh si ibu. Dan saya perhatikan keluhannya nyaris semua sama. Kayaknya sudah khas bangetlah 😁 Jadi daripada saya simpan sendiri, mending saya tulisin aja buat kenang-kenangan. Dan pas banget…

Continue Reading

#BincangKeluarga, Pernikahan

#BincangKeluarga: Dia Mars, Aku Venus

Menikah itu 100% bermasalah. I’m totally agree. Maksudnya bermasalah di sini pernikahan itu nggak mungkin nggak pernah ada masalah di dalamnya. Jelaslah ya karena menikah dengan orang yang berbeda. Dengan jenis yang berbeda. Serta dari keluarga yang berbeda. Maka perbedaan dalam pernikahan memang sudah sebuah keniscayaan.   Baca punya Mbak Rosa: Dia Mars, Aku Venus Saya dan suami pun begitu.…

Continue Reading

#BincangKeluarga, Cerita Bunda, Keluarga, Pernikahan

#BincangKeluarga: Hal-hal yang Berubah Setelah Menikah dan Punya Anak

“Kadang yang udah jadi emak-emak kangen masa-masa single lho”. Itu ucap seorang ibu di sebuah grup. Tapi sayangnya, saya pribadi kok, enggak ya hihi. Saya nggak merasa begitu kangen dengan saat-saat single. Kalaupun ada yang saya kangeni, palingan kangen bisa kemana-mana bebas aja sih hehe. Karena belum ada tanggung jawab banyak ? *eh. Baca punya Mbak Rosa: Hal-hal yang Berubah…

Continue Reading