#BincangKeluarga, Pernikahan

#BincangKeluarga: Dia Mars, Aku Venus

Menikah itu 100% bermasalah. I’m totally agree. Maksudnya bermasalah di sini pernikahan itu nggak mungkin nggak pernah ada masalah di dalamnya. Jelaslah ya karena menikah dengan orang yang berbeda. Dengan jenis yang berbeda. Serta dari keluarga yang berbeda. Maka perbedaan dalam pernikahan memang sudah sebuah keniscayaan.   Baca punya Mbak Rosa: Dia Mars, Aku Venus Saya dan suami pun begitu.…

Continue Reading

#BincangKeluarga, Cerita Bunda, Keluarga, Pernikahan

#BincangKeluarga: Hal-hal yang Berubah Setelah Menikah dan Punya Anak

“Kadang yang udah jadi emak-emak kangen masa-masa single lho”. Itu ucap seorang ibu di sebuah grup. Tapi sayangnya, saya pribadi kok, enggak ya hihi. Saya nggak merasa begitu kangen dengan saat-saat single. Kalaupun ada yang saya kangeni, palingan kangen bisa kemana-mana bebas aja sih hehe. Karena belum ada tanggung jawab banyak ? *eh. Baca punya Mbak Rosa: Hal-hal yang Berubah…

Continue Reading

#BincangKeluarga, Cerita Emir, Kolaborasi

#BincangKeluarga: MPASI Antara Teori Vs. Praktek

Waktu dulu Emir mau masuk masa-masa MPASI, saya sama seperti ibu-ibu yang lainnya. Yang deg-degan, yang ketar-ketir gimana nanti ngurusnya, yang mikir gimana seandainya nanti si bayi nggak mau makan, dan endebrei endebrei lainnya. Baca punya Mbak Rosa: MPASI, Antara Teori Vs. Praktek MPASI, antara teori vs. praktek Teori:  Di bayangan saya itu, saya bakal kasih Emir makan dengan mulus.…

Continue Reading

#BincangKeluarga, Untitled

#BincangKeluarga: Begini Rasanya Jadi Ibu

Dulu saya sempat skeptis kalau saya bisa lama diamanahi anak. Bukan maksud suudzon, tapi saya merasa diri ini belum pantas menjadi ibu. Dengan keadaan saya yang belum bisa apa-apa, dalam artian belum lihai mengerjakan urusan rumah tangga dan sifat kekanak-kanakkan saya yang belum hilang. Baca punya Mbak Rosa: Begini Rasanya Jadi Ibu Nyatanya saya salah. Selang sebulan menikah, Allah memberi…

Continue Reading