#BincangKeluarga, Cerita Bunda, Tips

Saya Nggak Percaya Mitos Ini!

Semua ibu baru kayaknya pernah mengalami ya yang namanya mitos setelah melahirkan. Mulai dari mitos-mitos buat si ibu sendiri, maupun mitos pada bayinya. Sayangnya karena kita dilahirkan dari orang tua yang kadang masih memegang tradisi, kita pun dihadapkan pada ‘pemaksaan’ untuk menerima mitos-mitos itu. Hal ini yang terasa menyebalkan. Apalagi bagi ibu-ibu muda kekinian seperti saya, yang mana zaman dan teknologi…

Continue Reading

#BincangKeluarga, Cerita Bunda

Upload Foto Anak di Media Sosial, Iya Nggak Ya?

Upload foto anak di media sosial, iya nggak ya? Sudah jelas sih, di blog maupun di media sosial saya manapun, semua bisa melihat terpampang foto saya, suami, dan anak untuk foto profil. Bukan tanpa alasan, tapi ini juga karena amanah suami yang tidak menginginkan istrinya upload foto di medsos sendirian *mungkin beliau takut istrinya ditaksir orang hehe. Kecuali urusan job…

Continue Reading

#BincangKeluarga, Pernikahan

Bermain Gadget di Dekat Pasangan

Jadi postingan ini harusnya diposting minggu lalu. Tapi ternyata Mbak Rosa melahirkan ? Whua selamat ya Mbak ? Minggu lalu (berarti minggu sebelum Mbak Rosa melahirkan) saat saya mau nanya ke Mbak Rosa gimana kelanjutan tema #BincangKeluarga, beliau langsung balas gini (kurang lebih), “Nanti ya De, lagi ada suamiku nih. Dia bisa ngambek kalo aku main hape, hihi.” Saya jadi…

Continue Reading

#BincangKeluarga, Cerita Bunda, Home, Kolaborasi

#BincangKeluarga: Pekerjaan Rumah Tangga Paling Disukai dan Dibenci

Pekerjaan rumah tangga yang dibenci alias paling males buat dikerjain? Kalau saya bakal jawab, SETRIKA PAKAIAN! ? Alias menggosok pakaian. Kenapa? Mak, bisa makan waktu berjam-jam kalau nyetrika hiks. Dan badan rasanya  jadi pegal aduhai, apalagi saya lebih sering nyetrika dalam posisi duduk di bawah ?Jadi bangun-bangun punggung saya langsung pegal nggak karuan hiks. Baca punya Mbak Rosa: Pekerjaan Rumah…

Continue Reading

#BincangKeluarga, Cerita Bunda, Kolaborasi

#BincangKeluarga: Semua Urusan Domestik Rumah Tangga, Tanggung Jawab istri. Oh ya?

Semua urusan domestik rumah tangga, tanggung jawab istri. Oh ya? Enggak dong! Setidaknya itu sih menurut saya nggak tau menurut mas anang. Saya juga pernah menulis bahwa Tugas Rumah Tangga Bukanlah Tugas Istri Semata. Sebab seperti yang sudah saya tuliskan di postingan tersebut, bahwa suami yang memiliki kepekaan, dia akan tahu kapan istrinya kerepotan, kapan saat harus membantu istrinya. Yap, itu…

Continue Reading