Cerita Bunda, Parenting, Untitled

#IloveMyImperfections, Karena Semua Ibu adalah yang Terbaik

Punya anak usia dua dan satu tahun bikin saya makin percaya bahwa saya bukan orang tua yang sempurna. Mungkin memang tidak ada orang tua sempurna itu. Toh semua manusia memang punya kekurangan, kan? Ketika waktu berjalan dan kondisi berbicara, rasanya saya harus bisa berdamai dengan ekspektasi-ekspektasi yang tak sejalan dengan teori-teori parenting. Tidak, saya sama sekali tidak sedang menyalahkan teori…

Continue Reading

#ModyarHood, Cerita Bunda

Style Before & After Married, Hmm I’m Not Fashionable

Style before & after married. Tema ini dipilih oleh Mbak Puty dan Mamamo sebagai tema #ModyarHood bulan September. Sekilas temanya sangat menarik. Saya langsung ber-hmm ria. Mengingat-ingat gimana dulu style saya sebelum nikah. Apakah saya suka dandan? Apakah penampilan saya cetar membahana? Atau jangan-jangan sama aja *eea awet muda gitu deh maksudnya 😆 I’m not fashionable Dua yang perlu digarisbawahi…

Continue Reading

Cerita Bunda, Parenting, Pernikahan, Untitled

Orang Tua juga Butuh Waktu untuk Sendiri dan Bersama Pasangan

Semakin ke sini semakin saya paham kenapa setiap orang tua diharuskan untuk bahagia. Sebab ketika kita bahagia, mengurus anak pun jadi lebih ringan. Mau bagaimana pun tingkah dan perilaku anak, ya kita kayak maklum aja gitu. Mau pup di celana, tinggal bersihin. Mau mainan berantakan, masih bisa gembira. Mau makan berceceran, masih bisa ketawa-tawa. Ya seperti itulah. Belajar menerima mengakui…

Continue Reading

Cerita Bunda, Keluarga, Pernikahan, Untitled

Sedihnya dan Hikmah Menjadi Perantau Setelah Menikah

Hari minggu kemarin saya sedih banget ditinggal suami kondangan ke Malang. Iya ini emang pertama kalinya saya ditinggal jauh setelah 3 tahun menikah 😅 Biasanya suami di rumah aja, kerja pun di rumah. Mau pergi ya satu paket dengan saya dan anak-anak. Kalau pun harus pergi sendiri nggak pernah sampai harus ke luar kota. Cuma karena ini teman kuliahnya yang nikah,…

Continue Reading

baju menyusui
Cerita Bunda, Kehamilan, Menyusui, Review, Tips

Ibu Hamil dan Menyusui Tidak Bisa Fashionable? Coba Dulu Baju Menyusui Mooimom Ini!

Kemarin pas lagi sortir baju-baju untuk disumbangkan ke Lombok, saya melihat baju-baju lama saya yang depannya polos. Rasanya jadi kangen aja gitu hehe. Maklum, sekarang nyaris semua baju saya punya bukaan kancing atau retsleting depan. Baju menyusui memang sudah jadi kebutuhan penting bagi saya yang tentu saja untuk memudahkan proses menyusui itu sendiri. Karena saya nggak mau menghambat proses menyusui…

Continue Reading