Cerita Bunda, Menyusui, Tandem Nursing

Aku Lelah Menyusui

Tanggal 1-7 Agustus ini diperingati sebagai pekan ASI sedunia. Alhamdulillah, Allah mengizinkan saya untuk bisa merasakan rasanya memberi ASI aka menyusui. Sejak pertama hamil dulu, niat saya memang sangat kuat untuk menyusui. Saya selalu percaya bahwa ASI adalah yang terbaik. Makanya, dulu saya sampai rela makan dan minum booster ASI apapun supaya ASI saya bisa lancar. Bahkan ketika saya dinyatakan hamil…

Continue Reading

Cerita Bunda

Pengalaman KB dengan Nova T 380

Punya anak kedua saat anak pertama masih kecil itu hal yang nggak mudah. Setidaknya itu yang saya rasakan. Yes, saya bersyukur Allah memberikan amanah kedua begitu cepat, tapi nggak bisa saya pungkiri juga, bahwa seringkali kekhawatiran-kekhawatiran bersikap tidak adil masih ada. Makanya, atas dasar itu saya dan suami memutuskan untuk program Keluarga  Berencana atau KB.  Jujur setelah anak pertama lahir, saya…

Continue Reading

#BincangKeluarga, Cerita Bunda

#BincangKeluarga: Saat Saya Ingin Mengeluh…

Hidup ini nggak lepas dari masalah. Mau lepas dari masalah ya nggak usah hidup *eh. Mengeluh itu katanya manusiawi. Tapi bersyukur itu juga suatu keharusan supaya kita nggak dianggap kufur. Kok jadi semacam quote ya? Haha.  Tumben #BincangKeluarga berat bahasannya? Hehe. Sebelumnya saya pribadi mohon maaf ya #BincangKeluarga sempat absen satu bulan. Itu dikarenakan saya yang minta Mbak Rosa buat…

Continue Reading

Cerita Bunda, Menyusui, Tandem Nursing

Rasanya Tandem Nursing

Tandem nursing is menyusui dua bayi. Gimana rasanya nyusuin dua bayi? Alhamdulillah, luar biasa! Haha. Rasanya kerjaan saya sekarang tuh cuma nyusuin aja ? Lebay ya? Hihi. Gimana nggak, kalo abis kelar nyusuin adik, kakak nangis. Kakak selesai, adik balik nangis. Gitu aja terus ? Tapi ya emang keinginan saya sih begitu. Dari awal hamil saya emang masih niat buat…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kehamilan

Drama Melahirkan Anak Kedua: Kontraksi, Hiks!

Drama selanjutnya terjadi setelah melahirkan. Saya pikir, keinginan saya tercapai untuk melahirkan di bidan. Iya, dari anak pertama sebenarnya saya maunya lahiran di bidan, tapi karena dulu Hemoglobin saya rendah, jadi dirujuk ke rumah sakit. Ealah.. Siapa sangka, lahiran di bidan memang nggak dijahit, tapi malah membuat drama baru ? Baca dulu: Drama Melahirkan Anak Kedua Drama 1: Kontraksi, hiks!…

Continue Reading