Cerita Bunda, Tips

Jangan Katakan Ini pada Ibu yang Hamil Lagi Saat Anaknya Masih Bayi!

Pertama kali hamil adiknya Emir yang sekarang, ada hal yang lebih saya takutkan daripada kekhawatiran soal kesiapan saya sebagai ibu. Yakni omongan orang-orang sekitar nantinya. Ya walaupun pada dasarnya saya orangnya bisa cuek, tapi tetap saja ada kalanya omongan orang itu bisa nyelekit (menyakiti) hati. Ditambah suasana hamil begini pastilah perasaan jadi lebih sensitif. Apalagi kalau datangnya omongan justru dari…

Continue Reading

#BincangKeluarga, Cerita Bunda

Upload Foto Anak di Media Sosial, Iya Nggak Ya?

Upload foto anak di media sosial, iya nggak ya? Sudah jelas sih, di blog maupun di media sosial saya manapun, semua bisa melihat terpampang foto saya, suami, dan anak untuk foto profil. Bukan tanpa alasan, tapi ini juga karena amanah suami yang tidak menginginkan istrinya upload foto di medsos sendirian *mungkin beliau takut istrinya ditaksir orang hehe. Kecuali urusan job…

Continue Reading

Cerita Bunda, Home

Ini Cara Saya Menghemat Waktu untuk Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga

Jadi ibu itu harus banget pintar ngatur waktu. Supaya segala sesuatunya berjalan dengan lancar dan tidak membuat si ibu stres sendiri. Yap, seringkali yang membuat seorang ibu stres adalah karena banyaknya kerjaan, tapi waktu 24 jam rasanya kurang. Padahal, kalau mau diatur sedemikian rupa, BISA kok. Maka di sini juga peran penting suami supaya mau membantu istrinya. Percayalah, istri itu…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kehamilan

Balada Hamil Saat Masih Punya Bayi

Nggak pernah terpikir dari dulu kalau saya bakal dikasih anak dalam waktu yang sangat cepat. Satu bulan menikah, saya langsung hamil. Lalu yang kedua, saat anak masih 6 bulan, saya sudah dinyatakan hamil lagi. Alhamdullillah wa syukurillah. Meski begini, nggak dipungkiri saya juga mengalami balada-balada hamil di saat masih punya bayi. Apalagi pas pertama tau positif, bayinya masih 6 bulan…

Continue Reading

Cerita Bunda

#BincangKeluarga: Baper dengan Postingan Orang Lain di Media Sosial

Ada yang bilang, jadi ibu di zaman sekarang tuh berat. Banyak warnya bahkan sampai dibikin versus segala. Working mom vs. Stay at home mom, lahiran normal vs. lahiran cesar, ASI vs. sufor, Pospak vs. no pospak, MPASI homemade vs. MPASI instan, ah banyak deh ibu-ibu sekarang pasti taulah ya.  Baca punya Mbak Rosa:Baper dengan Postingan Orang Lain di Media Sosial…

Continue Reading