Cerita Bunda, Home

Ini Cara Saya Menghemat Waktu untuk Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga

Jadi ibu itu harus banget pintar ngatur waktu. Supaya segala sesuatunya berjalan dengan lancar dan tidak membuat si ibu stres sendiri. Yap, seringkali yang membuat seorang ibu stres adalah karena banyaknya kerjaan, tapi waktu 24 jam rasanya kurang. Padahal, kalau mau diatur sedemikian rupa, BISA kok. Maka di sini juga peran penting suami supaya mau membantu istrinya. Percayalah, istri itu…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kehamilan

Balada Hamil Saat Masih Punya Bayi

Nggak pernah terpikir dari dulu kalau saya bakal dikasih anak dalam waktu yang sangat cepat. Satu bulan menikah, saya langsung hamil. Lalu yang kedua, saat anak masih 6 bulan, saya sudah dinyatakan hamil lagi. Alhamdullillah wa syukurillah. Meski begini, nggak dipungkiri saya juga mengalami balada-balada hamil di saat masih punya bayi. Apalagi pas pertama tau positif, bayinya masih 6 bulan…

Continue Reading

Cerita Bunda

#BincangKeluarga: Baper dengan Postingan Orang Lain di Media Sosial

Ada yang bilang, jadi ibu di zaman sekarang tuh berat. Banyak warnya bahkan sampai dibikin versus segala. Working mom vs. Stay at home mom, lahiran normal vs. lahiran cesar, ASI vs. sufor, Pospak vs. no pospak, MPASI homemade vs. MPASI instan, ah banyak deh ibu-ibu sekarang pasti taulah ya.  Baca punya Mbak Rosa:Baper dengan Postingan Orang Lain di Media Sosial…

Continue Reading

#BincangKeluarga, Cerita Bunda, Home, Kolaborasi

#BincangKeluarga: Pekerjaan Rumah Tangga Paling Disukai dan Dibenci

Pekerjaan rumah tangga yang dibenci alias paling males buat dikerjain? Kalau saya bakal jawab, SETRIKA PAKAIAN! ? Alias menggosok pakaian. Kenapa? Mak, bisa makan waktu berjam-jam kalau nyetrika hiks. Dan badan rasanya  jadi pegal aduhai, apalagi saya lebih sering nyetrika dalam posisi duduk di bawah ?Jadi bangun-bangun punggung saya langsung pegal nggak karuan hiks. Baca punya Mbak Rosa: Pekerjaan Rumah…

Continue Reading

#BincangKeluarga, Cerita Bunda, Kolaborasi

#BincangKeluarga: Semua Urusan Domestik Rumah Tangga, Tanggung Jawab istri. Oh ya?

Semua urusan domestik rumah tangga, tanggung jawab istri. Oh ya? Enggak dong! Setidaknya itu sih menurut saya nggak tau menurut mas anang. Saya juga pernah menulis bahwa Tugas Rumah Tangga Bukanlah Tugas Istri Semata. Sebab seperti yang sudah saya tuliskan di postingan tersebut, bahwa suami yang memiliki kepekaan, dia akan tahu kapan istrinya kerepotan, kapan saat harus membantu istrinya. Yap, itu…

Continue Reading