Cerita Bunda, Untitled

Jangan Baper! Karena Perkembangan Setiap Anak Berbeda

Gabung di beberapa grup parenting nggak jarang bikin saya jadi baper. Muna lah rasanya kalau saya bilang saya nggak pernah baper melihat ada anak lain yang perkembangannya lebih cepat. Misal ada ibu lain yang cerita kalo anaknya yang seumuran Emir udah lancar ngomong, sementara Emir belum lancar. Yang kayak gitu tuh bikin baper. Meskipun nggak diungkapin, meskipun kelihatannya saya cuek…

Continue Reading

Bincang Keluarga, Cerita Bunda, Keluarga, Pernikahan

#BincangKeluarga: Hal-hal yang Berubah Setelah Menikah dan Punya Anak

“Kadang yang udah jadi emak-emak kangen masa-masa single lho”. Itu ucap seorang ibu di sebuah grup. Tapi sayangnya, saya pribadi kok, enggak ya hihi. Saya nggak merasa begitu kangen dengan saat-saat single. Kalaupun ada yang saya kangeni, palingan kangen bisa kemana-mana bebas aja sih hehe. Karena belum ada tanggung jawab banyak 😂 *eh. Baca punya Mbak Rosa: Hal-hal yang Berubah…

Continue Reading

Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir, Kids

“WOW” Moment My Kids

Kayaknya saya abis ditegur sama Allah deh. Di saat saya mulai ngeluh betapa punya dua bayi itu ternyata (memang) merepotkan, akhir-akhir ini saya justru menyadari banyak hal. Banyak “WOW” moment yang bikin saya justru banyak bersyukur dianugerahi mereka berdua. Terutama pada Emir. Dia masih kecil, sangat kecil bahkan. Tapi justru dia (seperti) sedang belajar bagaimana menjadi kakak yang baik 😍…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kids, Parenting

Manis Gurih Punya Dua Anak dengan Jarak Berdekatan

Kalo ada yang bilang “enak ya udah punya dua anak. Deketan lagi. Jadi lucu. Nanti kalo udah gede, udah sekolah, barengan jadi lebih gampang apa-apanya. Duh jadi pengen deh!” Saya sih cuma senyum aja. Alhamdulillah 😁 Iya sih, bersyukur punya dua anak dengan jarak berdekatan. Memang lucu. Dan kalau katanya pas anak udah gede jadi lebih enak karena umurnya nggak…

Continue Reading

Cerita Bunda, Pernikahan

5 Hal Manis Sederhana yang Romantis dari Pasanganku

Katanya, untuk romantis dalam hubungan itu nggak perlu melakukan hal-hal yang berat. Seperti bikin lagu, ngasih bunga mawar yang banyak, or everything yang menurut kita beratlah untuk dilakukan 😂 Saya setuju banget tuh. Pas udah nikah ya emang ngerasain banget kalau untuk bersikap romantis, suami nggak perlu susah-susah buat bikin istrinya klepek-klepek. Karena dibeliin makanan kesukaan istrinya aja misalnya, itu…

Continue Reading