Cerita Bunda, Pernikahan

5 Hal Manis Sederhana yang Romantis dari Pasanganku

Katanya, untuk romantis dalam hubungan itu nggak perlu melakukan hal-hal yang berat. Seperti bikin lagu, ngasih bunga mawar yang banyak, or everything yang menurut kita beratlah untuk dilakukan 😂 Saya setuju banget tuh. Pas udah nikah ya emang ngerasain banget kalau untuk bersikap romantis, suami nggak perlu susah-susah buat bikin istrinya klepek-klepek. Karena dibeliin makanan kesukaan istrinya aja misalnya, itu…

Continue Reading

Cerita Bunda, Cerita Elis, Untitled

[Surat untuk Elis] Dari Bunda yang Ingin Bercerita

Elis… Maafkan Bunda ya Nak yang jarang sekali cerita tentang Elis di blog ini. Padahal dulu Bunda pengen banget pas Elis lahir, Bunda tulis semua perkembangan Elis. Tapi apa daya, sama seperti janji Bunda dulu saat kakak Emir lahir, sekarang pun Bunda baru sempat menulis tentang Elis setelah Elis sudah bulat 4 bulan. Ya, hanya selang satu bulan dari Kakak…

Continue Reading

Cerita Bunda, Keluarga, Tips

Bagaimana Caranya Mengurus Dua Anak yang Masih Kecil?

“Gimana rasanya ngurus dua anak? Apalagi masih kecil-kecil. Pasti kebayang repotnya. Apalagi nggak pakai asisten.” Itu pertanyaan dan pernyataan yang paling sering dilontarin teman-teman dekat saya. Dulu pun saya sama dengan mereka. Melihat ibu-ibu yang punya dua anak balita kok kayaknya repot banget. Bahkan postingan kemarin pun sudah menggambarkan keraguan apakah saya bisa mengurus dua anak. Baca: Bisakah Aku Mengurus…

Continue Reading

Cerita Bunda

Bisakah Aku Mengurus Dua Anak?

Hari ini ayah dan ibu pulang. Sudah 2,5 bulan mereka nemenin saya ngurus Emir dan Elis. Aduh, sedih banget rasanya. Rumah mendadak sepi kayak sedia kala huhu.   Aku tak biasaaa 🎶 Saya tahu ini pasti pertama-tamanya aja sedih karena sebenernya saya udah biasa cuma ditemenin Emir aja pas suami kerja. Tapi mungkin saya kaget karena biasanya ada temen pas…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kehamilan, Menyusui, Nursing While Pregnant (NWP), Tandem Nursing

Mau (Tetap) Menyusui Saat Hamil atau Punya Dua Bayi? Siapkan Amunisinya!

“Sekarang kamu nggak bisa bikin jadwal kayak dulu. Jam segini harus ini, jam segitu harus itu. Sekarang kerjaanmu cuma nyusuin aja.” Itu kata ibu saya. Haha iya sih, kerjaan saya sekarang memang lebih banyak untuk menyusui aja. Apalagi harus menyusui dua bayi. Waktu untuk ngerjain pekerjaan lain mau nggak mau harus nyuri-nyuri waktu di saat anak tidur, atau ada yang…

Continue Reading