toilet training
Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir, Kids, Parenting, Tips

Toilet Training, Keyakinan dan Kesiapan Orang Tualah yang Utama

Akhirnya setelah sekian lama, saya dan suami memantapkan diri BENAR-BENAR menseriusi urusan TOILET TRAINING anak-anak 😭 Kenapa saya bilang benar-benar? Karena memang baru ini kami beneran kompak. Awalnya saya yang rada ambisius untuk melatih anak-anak toilet training. Sayangnya, suami belum mantap. Alhasil di saya pun jatuhnya jadi setengah-setengah karena kebanyakan emosinya 😪 Kira-kira dari Emir 20 bulanan gitu deh sudah…

Continue Reading

buku anak
#BincangKeluarga, Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir, Kids, Kolaborasi, Parenting

#BincangKeluarga: 3 Buku Anak yang Seru dan Rekomendasi

Saya pernah bilang, daripada membelikan anak-anak mainan, saya lebih suka memberi mereka buku anak. Kenapa? Ya biar mereka suka baca dong haha. Suka baca ini menurut saya bukan semata supaya mereka cerdas. Tapi juga wawasan mereka yang lebih luas, dan pandangan mereka jadi lebih terbuka. Karena jujur sekarang saya suka miris kalau masih banyak saja orang yang termakan berita-berita yang…

Continue Reading

masa toddler
#BincangKeluarga, Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir

#BincangKeluarga: Masa Toddler Anak Jarak Dekat

Masa-masa anak bayi sudah terlewati. Tapi soal kesabaran, jangan ditanya. Rasanya harus setiap hari kudu direstock terus. Kalau tidak, bukan cuma anak yang tantrum, tapi bisa-bisa orang tuanya juga ikutan tantrum 😴 Yah, anggap saja ini curhatan dari seorang ibu dua anak jarak dekat yang dua-duanya sudah masuk masa toddler. FYI dulu ya: Usia toddler adalah usia antara 1-4 tahun,…

Continue Reading

#ModyarHood, Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir, Kids

#ModyarHood: Montessori dan Realitas yang Terjadi *halah

#ModyarHood datang lagi. Saya senang sekali. Yeay! Soalnya waktu temanya sepupu tempo hari saya nggak bisa ikutan. Karena entahlah nggak ada ide sama sekali haha. Tapi kali ini ngebahas tentang mainan anak. Saya semangat nih. Yuhhu. Boleh deh main ke blognya Mbak Puty dan MamaLilo tentang mainan anak mereka. Kalau saya sih punya cerita yang agak miris banget sebetulnya huhu.…

Continue Reading

#DiaryBundaKesundulan, Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir, Kids, Kolaborasi

#DiaryBundaSundul: Anak Jarak Dekat Bisa Main Bareng, Ini Dia Keuntungannya!

Kemarin saya lihat gambar di bawah ini langsung mesem-mesem sendiri haha. Bener banget! Salah satu keuntungan punya anak jarak dekat itu ya kalau sudah mereka agak besar, mereka bisa main bareng 😍 Oh iya baca juga nih punya Buwin: Perasaan Seorang Buwin Kesundulan Semenjak Elis bisa merangkak, dia sudah bisa diajak main bareng kakaknya. Mungkin kakaknya juga nungguin momen ini…

Continue Reading