Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir, Kids, ODOP ISB

[Surat untuk Emir dan Elis] Dua Permata Hati Bunda

Emir, Elis, Bunda baru nulis surat lagi nih. Tapi kali ini bukan untuk salah satu, tapi untuk kalian berdua. Ya, kalian anak-anak kesayangan Bunda. Emir, Sudah 21 bulan aja ya Nak. Nggak nyangka, cepat banget sih. Ah tapi memang selalu begitu. Terkadang kita tidak sadar waktu berjalan amat cepat. Begitupun yang Bunda rasakan. Kebersamaan denganmu hanyalah mengalir saja. Setiap perkembangan…

Continue Reading

#ModyarHood, Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir, Kids

#ModyarHood: GTM? Its Ok

Kali ini saya mau ikutan lagi postingan kolaborasinya Mbak Okke dan Mbak Puty di #ModyarHood. Yes, itulah nama kolaborasi mereka. Jadi saya ikutan aja nambahin tagarnya supaya ketahuan Mbak Puty dan Mbak Okke kalau ini postingan untuk ikut serta kolaborasi mereka. Baca tema #ModyarHood sebelumnya tentang buku parenting: Alasan Saya Mulai Jarang Membaca Buku Parenting Jadi, kolab kali ini temanya…

Continue Reading

Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir, Kids

“WOW” Moment My Kids

Kayaknya saya abis ditegur sama Allah deh. Di saat saya mulai ngeluh betapa punya dua bayi itu ternyata (memang) merepotkan, akhir-akhir ini saya justru menyadari banyak hal. Banyak “WOW” moment yang bikin saya justru banyak bersyukur dianugerahi mereka berdua. Terutama pada Emir. Dia masih kecil, sangat kecil bahkan. Tapi justru dia (seperti) sedang belajar bagaimana menjadi kakak yang baik ?…

Continue Reading

Bincang Keluarga, Cerita Emir, Kolaborasi

#BincangKeluarga: MPASI Antara Teori Vs. Praktek

Waktu dulu Emir mau masuk masa-masa MPASI, saya sama seperti ibu-ibu yang lainnya. Yang deg-degan, yang ketar-ketir gimana nanti ngurusnya, yang mikir gimana seandainya nanti si bayi nggak mau makan, dan endebrei endebrei lainnya. Baca punya Mbak Rosa: MPASI, Antara Teori Vs. Praktek MPASI, antara teori vs. praktek Teori:  Di bayangan saya itu, saya bakal kasih Emir makan dengan mulus.…

Continue Reading

Cerita Emir, DIY, Kids, Tips

Playground dari Pipa = Mengurung Anak, Benarkah?

Bunda, masih ingat dengan DIY playground untuk Anak dari pipa ini? Atau sudah ikutan buat? Wah selamat kalau sudah buat ya ? Beberapa waktu lalu, saat saya buka Facebook, saya diingatkan kembali soal playground itu. Rupanya dulu saya pernah share Bapak yang jadi inspirator saya untuk bikin playground tersebut. Hehe makasih ya Pak ? Ada satu yang menggelitik saya dari…

Continue Reading