Cerita Emir, Kids

Disentri Membawa Berkah

Hari Minggu, 28 Januari kemarin saya sedih banget. Emir sempat Buang Air Besar sebanyak 10 kali dalam sehari. Saya sudah curiga kalau dia kena diare. Karena BAB nya pun sudah cair. Tapi suami masih santai aja. Katanya, “kita tunggu aja dulu sampai hari Senin besok.” Karena Emir memang nggak menunjukkan bahwa dia lemas, demam, atau nggak nafsu makan. Semua masih…

Continue Reading

Cerita Bunda, Cerita Emir, Menyusui, Tips

Cara Menyapih Anak dengan Cinta

Alhamdulillahirobbil ‘alamin, hampir satu bulan ini Emir benar-benar sudah disapih. Full lepas ASI 😍 Bahkan kalau sengaja saya tawarin pun dia sudah nggak tertarik 😂 Alhamdulillah saya juga bisa menerapkan cara menyapih anak dengan cinta. Walaupun sedikit kasihan, karena seharusnya masih 2 bulan lagi menjelang usia 2 tahunnya. Tapi saya tetap bersyukur dan bahagia 😍 Mungkin karena bantuan susu tambahan…

Continue Reading

Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir, Kids, ODOP ISB

[Surat untuk Emir dan Elis] Dua Permata Hati Bunda

Emir, Elis, Bunda baru nulis surat lagi nih. Tapi kali ini bukan untuk salah satu, tapi untuk kalian berdua. Ya, kalian anak-anak kesayangan Bunda. Emir, Sudah 21 bulan aja ya Nak. Nggak nyangka, cepat banget sih. Ah tapi memang selalu begitu. Terkadang kita tidak sadar waktu berjalan amat cepat. Begitupun yang Bunda rasakan. Kebersamaan denganmu hanyalah mengalir saja. Setiap perkembangan…

Continue Reading

#ModyarHood, Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir, Kids

#ModyarHood: GTM? Its Ok

Kali ini saya mau ikutan lagi postingan kolaborasinya Mbak Okke dan Mbak Puty di #ModyarHood. Yes, itulah nama kolaborasi mereka. Jadi saya ikutan aja nambahin tagarnya supaya ketahuan Mbak Puty dan Mbak Okke kalau ini postingan untuk ikut serta kolaborasi mereka. Baca tema #ModyarHood sebelumnya tentang buku parenting: Alasan Saya Mulai Jarang Membaca Buku Parenting Jadi, kolab kali ini temanya…

Continue Reading

Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir, Kids

“WOW” Moment My Kids

Kayaknya saya abis ditegur sama Allah deh. Di saat saya mulai ngeluh betapa punya dua bayi itu ternyata (memang) merepotkan, akhir-akhir ini saya justru menyadari banyak hal. Banyak “WOW” moment yang bikin saya justru banyak bersyukur dianugerahi mereka berdua. Terutama pada Emir. Dia masih kecil, sangat kecil bahkan. Tapi justru dia (seperti) sedang belajar bagaimana menjadi kakak yang baik ?…

Continue Reading