pekerjaan rumah tangga
Home, Kids, Tips

Mengapa Mengajarkan Pekerjaan Rumah Tangga dan Akhlak pada Anak Sangat Penting?

Saya semakin yakin bahwa mengajarkan kebersihan dan pekerjaan rumah tangga pada anak itu memang sangat penting sekali. Dampak dari ajaran orang tua dulu bahwa saya disuruh nyapu, ngepel, nyetrika, nyuci baju sendiri, bersihkan kamar mandi, dan sebagainya itu baru terasa banget di rumah tangga sekarang. Kalau tidak diajarkan entah apa jadinya rumah saya. Bahkan mungkin saya tidak mengerti caranya pegang…

Continue Reading

Wholesaleairtrack 3x1M Air Floor Mats
Home, Keluarga, Parenting, Tips

Salah Satu Manfaat Olahraga: Demi Bisa Melihat Anak-anak Kita Hingga Dewasa

Kalau sudah jadi ibu-ibu gini, rasanya berat banget mau olahraga. Padahal dulu saya senang banget senam lantai. Eh pas melihat produk di wholesale airtrack, duh saya malah jadi makin kangen senam lantai. Emang, rasanya kalau sudah punya anak, pengennya badan tuh bisa lebih sehat, lebih segar, tentu saja supaya bisa merawat anak dengan ringan. Dan badan juga nggak gampang lelah.…

Continue Reading

Cerita Bunda, Home, Tips

Ramadan Ekstra dengan Belanja Online Hemat Plus Dapat Bonus Kejutan Ekstra!

Belanja online itu rekomendasi banget deh buat ibu rumah tangga kayak saya. Bukan karena malas keluar, tapi belanja online juga lebih praktis. Tinggal duduk manis, transfer, tunggu deh barang sampai ke rumah. Sudah gitu kitanya juga jadi lebih fokus dengan apa yang mau dibeli. Biasa kan ya, perempuan kalau sudah kena belanja, kadang ada aja tuh yang tahu-tahu dibeli padahal…

Continue Reading

#ModyarHood, Cerita Bunda, Home, Keluarga, Kolaborasi

#ModyarHood: Tugas Domestik Rumah Tangga? Harus Kerja Sama Dong!

Sudah bulan Maret, berarti waktunya #ModyarHood lagiiii. Tema Maret kali ini pembagian tugas domestik suami istri. Sebetulnya saya sudah dua kali menulis tentang itu. Pertama tentang keadilan tugas rumah tangga, kedua di kolaborasi saya bareng Mbak Rosa tentang apakah urusan domestik hanya tugas istri. Nah di ketiga ini, sekaligus untuk #ModyarHood, saya mau nulis tentang detail gimana pembagian tugas saya…

Continue Reading

Home, Keluarga, Review, Tips

Menikmati Teh Paling Enak di Indonesia

Waktu baru-baru nikah dulu, ibu saya ngingetin supaya saya bikinin teh hangat buat suami di pagi hari setelah bangun tidur. Haha, maklum ya, dulu anaknya cuek. Jadi setelah nikah masih kebawa 🙈 Alhamdulillahnya pas banget ternyata. Setiap pagi, suami suka minum yang manis-manis seperti saya. Jadilah sampai sekarang saya selalu bikinin teh buat dia setiap pagi. Dan teh paling enak…

Continue Reading