Cerita Bunda, Kehamilan, Menyusui, Nursing While Pregnant (NWP), Tips

7 Tips Puasa untuk Ibu Hamil dan Menyusui ala Celoteh Bunda

Alhamdulillah hari ini sudah puasa ya. Saya atas nama Celoteh Bunda mohon maaf bila ada salah-salah kata ya, Ayah Bunda 🙂 Semoga puasa kita kali ini diberkahi Allah SWT. Aamiin. BTW gimana nih puasa hari pertama 😃 Semoga lancar ya. Saya punya 7 tips puasa untuk ibu hamil dan menyusui. Karena Alhamdulillah ini puasa ketiga saya setelah menikah dan punya anak…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kehamilan, Menyusui, Review, Tips

Bra Menyusui yang Mulus dan Nyaman dari Mooimom

Hal yang terlupa saya cari waktu hamil pertama kali dulu adalah bra menyusui. Saya nggak kepikiran banget waktu itu soal bra ini. Jadi ya udah santai aja nggak nyari-nyari. Eh pas udah lahiran malah kelabakan sendiri. Pake bra yang biasa kok ya repot banget. Sudah mana gerah dan terasa sesak. Bikin nggak nyamanlah. Mungkin karena perubahan bentuk payudara juga setelah…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kehamilan, Review, Tips

Stretch Mark Cream Mooimom, Efektif Menghilangkan Stretch Mark Saat Hamil

Stretch mark saat hamil, sepertinya sudah jadi momok yang lumayan mengkhawatirkan untuk seorang ibu yang sedang mengandung. Bukan hanya saat hamil, setelah melahirkan pun stretch mark bisa terlihat. Saya pribadi termasuk yang punya stretch mark. Rasanya, duh nggak nyaman banget lihat ada garis-garis hitam di paha. Merusak pemandangan aja huhu 😟 Padahal waktu hamil dan melahirkan Emir dulu, tidak ada…

Continue Reading

Kehamilan, Tips

Yang Harus Dilakukan Suami Saat Mendampingi Istri Melahirkan

Sejak hamil Emir dulu, saya sudah bertekad mau ditemenin suami pas lahiran. Pokoknya nggak mau sendirian. Karena ngebayanginnya kayak serem aja gitu kalo harus bersusah payah sendirian ? Walaupun pas detik-detik mau melahirkan Elis saya ketakutan karena suami sempet izin pulang untuk sholat ashar. Tapi alhamdulillah, sampai suami balik, saya belum melahirkan hehe. Makanya saya suka sedih kalo ada cerita…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kehamilan, Menyusui, Nursing While Pregnant (NWP), Tandem Nursing

Mau (Tetap) Menyusui Saat Hamil atau Punya Dua Bayi? Siapkan Amunisinya!

“Sekarang kamu nggak bisa bikin jadwal kayak dulu. Jam segini harus ini, jam segitu harus itu. Sekarang kerjaanmu cuma nyusuin aja.” Itu kata ibu saya. Haha iya sih, kerjaan saya sekarang memang lebih banyak untuk menyusui aja. Apalagi harus menyusui dua bayi. Waktu untuk ngerjain pekerjaan lain mau nggak mau harus nyuri-nyuri waktu di saat anak tidur, atau ada yang…

Continue Reading