Cerita Bunda, Kehamilan, Review, Tips

Stretch Mark Cream Mooimom, Efektif Menghilangkan Stretch Mark Saat Hamil

Stretch mark saat hamil, sepertinya sudah jadi momok yang lumayan mengkhawatirkan untuk seorang ibu yang sedang mengandung. Bukan hanya saat hamil, setelah melahirkan pun stretch mark bisa terlihat. Saya pribadi termasuk yang punya stretch mark. Rasanya, duh nggak nyaman banget lihat ada garis-garis hitam di paha. Merusak pemandangan aja huhu 😟 Padahal waktu hamil dan melahirkan Emir dulu, tidak ada…

Continue Reading

Kehamilan, Tips

Yang Harus Dilakukan Suami Saat Mendampingi Istri Melahirkan

Sejak hamil Emir dulu, saya sudah bertekad mau ditemenin suami pas lahiran. Pokoknya nggak mau sendirian. Karena ngebayanginnya kayak serem aja gitu kalo harus bersusah payah sendirian ? Walaupun pas detik-detik mau melahirkan Elis saya ketakutan karena suami sempet izin pulang untuk sholat ashar. Tapi alhamdulillah, sampai suami balik, saya belum melahirkan hehe. Makanya saya suka sedih kalo ada cerita…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kehamilan, Menyusui, Nursing While Pregnant (NWP), Tandem Nursing

Mau (Tetap) Menyusui Saat Hamil atau Punya Dua Bayi? Siapkan Amunisinya!

“Sekarang kamu nggak bisa bikin jadwal kayak dulu. Jam segini harus ini, jam segitu harus itu. Sekarang kerjaanmu cuma nyusuin aja.” Itu kata ibu saya. Haha iya sih, kerjaan saya sekarang memang lebih banyak untuk menyusui aja. Apalagi harus menyusui dua bayi. Waktu untuk ngerjain pekerjaan lain mau nggak mau harus nyuri-nyuri waktu di saat anak tidur, atau ada yang…

Continue Reading

Kehamilan, Nursing While Pregnant (NWP), Tips

Anakku Masih Bayi, Kok Sudah Hamil Lagi?

Bukaaan, bukan saya hamil lagi. Wong anak kedua juga baru aja sebulan ? Cuma biar menarik aja judulnya hehe ? Semenjak saya kesundulan alias hamil lagi saat masih punya bayi, entah kenapa saya justru banyak dikelilingi orang-orang yang mengalami hal yang sama. Apakah ini kebetulan atau memang hamil itu nular? ? Bagi yang baru mengalami hal yang sama, santai saja.…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kehamilan

Drama Melahirkan Anak Kedua: Kontraksi, Hiks!

Drama selanjutnya terjadi setelah melahirkan. Saya pikir, keinginan saya tercapai untuk melahirkan di bidan. Iya, dari anak pertama sebenarnya saya maunya lahiran di bidan, tapi karena dulu Hemoglobin saya rendah, jadi dirujuk ke rumah sakit. Ealah.. Siapa sangka, lahiran di bidan memang nggak dijahit, tapi malah membuat drama baru ? Baca dulu: Drama Melahirkan Anak Kedua Drama 1: Kontraksi, hiks!…

Continue Reading