Cerita Bunda, Kehamilan

Drama Melahirkan Anak Kedua

Whua sekarang tanggal 17 Juni ya? Belum ada tulisan satu pun di Celoteh Bunda hiks. Entahlah detik-detik melahirkan malah gairah buat ngeblog jadi berkurang ? Eh ngomong melahirkan, Alhamdulillah saya sudah melahirkan anak kedua tanggal 8 Juni lalu ? Harusnya hari ini sih HPLnya. Tapi Alhamdulillah maju. Dan emang saya kepinginnya maju aja biar lebih tenang hehe.  Trus trus gimana…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kehamilan, Kolaborasi

Persiapan yang Saya Lakukan Sebelum Melahirkan

Rabu tanggal 26 April kemarin, setelah periksa USG ke dokter kandungan, kehamilan saya dinyatakan sudah 32 week. Whua nggak terasa udah 8 bulan aja. Itu artinya tinggal satu bulan lagi menuju hari melahirkan. Masya Allah, deg degan euy hehe. Meskipun udah pengalaman melahirkan anak pertama, ya tetep aja ada rasa deg degan juga. Tapi saya juga nggak mau mikir yang…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kehamilan

Balada Hamil Saat Masih Punya Bayi

Nggak pernah terpikir dari dulu kalau saya bakal dikasih anak dalam waktu yang sangat cepat. Satu bulan menikah, saya langsung hamil. Lalu yang kedua, saat anak masih 6 bulan, saya sudah dinyatakan hamil lagi. Alhamdullillah wa syukurillah. Meski begini, nggak dipungkiri saya juga mengalami balada-balada hamil di saat masih punya bayi. Apalagi pas pertama tau positif, bayinya masih 6 bulan…

Continue Reading

Kehamilan, Tips

Pentingnya USG Kehamilan dan Inilah Waktu yang Tepat untuk Melakukannya

Kasus A:Pada awal kehamilan, ibu A memeriksakan kandungannya ke bidan. Tapi menjelang usia 6 minggu, ia memutuskan untuk USG di dokter kandungan. Sudah muncul kantung janin. Tapi esoknya ia mengalami perdarahan terus-terusan. Setelah di USG lagi, baru ia ketahui kalau janinnya tidak berkembang. Demikian sampai usia 12 minggu, janinnya tidak juga berkembang dan akhirnya malah mengeluarkan segumpal daging saat ia…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kehamilan, Kolaborasi

#BincangKeluarga: Periksa Hamil ke Dokter Kandungan Laki-laki, Yay or Nay?

Periksa hamil ke dokter kandungan laki-laki, yay or nay? Bagi saya NAY! Hehe. Sejak awal hamil saya sudah bilang ke suami kalau saya nggak mau periksa dan lahiran di dokter kandungan laki-laki. Awalnya sih saya maunya periksa di bidan aja sudah cukup. Tapi suami bilang, USG itu ada pentingnya juga, apalagi kalau baru trimester pertama dan untuk pertama kalinya hamil.…

Continue Reading