#DiaryBundaKesundulan, Cerita Bunda, Keluarga, Kids, Tips

#DiaryBundaSundul: Gimana Sih Kriteria Tempat Wisata dan Tempat Makan Favorit Celoteh Bunda?

Bulan Juni di bulan puasa ini Buwin ngajakin saya buat nulis tempat wisata atau tempat makan favorit. Yang sejujurnya pas disodorin tema itu, saya bingung sendiri sih haha. Ada sih dekat rumah namanya Kebun Bibit. Ini sudah saya review di blog Sohibunnisa ya. Secara definisi favorit di mata saya itu, ya artinya senang dengan tempat itu. Karena senang, jadi sering…

Continue Reading

Keluarga, Kids, Review, Tips

Jogja Bay Bikin Wisata Keluarga di Akhir Pekan Jadi Seru!

Ayah, Bunda, ada rencana buat jalan-jalan bareng keluarga di akhir pekan ini nggak? Apalagi bagi yang punya anak, adik, atau keponakan yang masih kecil, bisa dipastikan nih kalau kita harus pilih tempat wisata yang pas buat anak-anak. Pertimbangan seperti keamanan sampai tersedianya fasilitas untuk anak-anak pasti harus kita pikirkan kalau memang punya rencana buat liburan sambil ngajak seluruh keluarga. Iya…

Continue Reading

#DiaryBundaKesundulan, Cerita Bunda, Keluarga, Kids

#DiaryBundaSundul: Terima Kasih untuk Kehadiranmu Ayah

Salah satu keinginan kuat Budel dari hamil pertama dulu adalah bahwa anak harus dekat dengan ayahnya. Sesibuk apapun, ayah tetap harus pegang anak. Maksudnya ayah tetap menjalin komunikasi dengan anak dengan bermain, atau sekedar bercanda dan tertawa bersama. Baca punya Buwin: Ayahku Idolaku – Cara Ayah Bermain Aktif dengan Anak Budel nggak mau anak-anak jadi “krisis peran ayah” seperti yang…

Continue Reading

#ModyarHood, Cerita Bunda, Home, Keluarga, Kolaborasi

#ModyarHood: Tugas Domestik Rumah Tangga? Harus Kerja Sama Dong!

Sudah bulan Maret, berarti waktunya #ModyarHood lagiiii. Tema Maret kali ini pembagian tugas domestik suami istri. Sebetulnya saya sudah dua kali menulis tentang itu. Pertama tentang keadilan tugas rumah tangga, kedua di kolaborasi saya bareng Mbak Rosa tentang apakah urusan domestik hanya tugas istri. Nah di ketiga ini, sekaligus untuk #ModyarHood, saya mau nulis tentang detail gimana pembagian tugas saya…

Continue Reading

Home, Keluarga, Review, Tips

Menikmati Teh Paling Enak di Indonesia

Waktu baru-baru nikah dulu, ibu saya ngingetin supaya saya bikinin teh hangat buat suami di pagi hari setelah bangun tidur. Haha, maklum ya, dulu anaknya cuek. Jadi setelah nikah masih kebawa 🙈 Alhamdulillahnya pas banget ternyata. Setiap pagi, suami suka minum yang manis-manis seperti saya. Jadilah sampai sekarang saya selalu bikinin teh buat dia setiap pagi. Dan teh paling enak…

Continue Reading