Keluarga, Kontes, Tips

Jangan Panik Saat Anak Sakit

Sudah menjadi hal yang lumrah bila anak sakit demam, flu dan batuk. Biasanya ketiga sakit ini memang sering berkaitan. Saat anak kena flu, badannya bisa panas. Demikian pula saat batuk, bisa disertai flu dan demam. Dan sebagian besar anak di bawah 2 tahun bisa dipastikan pernah mengalaminya karena memang tidak bisa terhindarkan sebab daya tahan tubuhnya yang masih lemah. Sehingga…

Continue Reading

Keluarga, Pernikahan, Pillow Talk

#PillowTalk: Ekspektasi Vs Realita

Salah satu yang seringkali bikin saya stres adalah karena saya terlalu banyak berekspektasi. Itu sepengamatan suami sih. Pas beliau jembrengin alasan bisa bilang gitu, saya cuma “iya juga sih”. Duh ? Jadi beliau ngejelasin panjang lebar tuh kalau saya ini orangnya nggak bisa nyantai. Semua maunya harus selesai tepat waktu. Anak-anak harus begini begitu. Semua pokoknya harus sesuai kemauan. Begini…

Continue Reading

Keluarga, Pernikahan, Pillow Talk

#PillowTalk: Me Time

Rasanya udah lama saya nggak nulis tema Marriage di blog ini. Terakhir bulan Mei lalu tentang Kebiasaan-kebiasaan Sebelum Nikah. Lama banget ya haha. Sampai akhirnya kemarin pas lagi cari-cari ide, kok malah kepikiran pengen nulis semacam seri #PillowTalk gitu seperti beberapa blogger lain. Dan kayaknya itu seru deh. Saya udah pernah cerita sih soal kalau pillow talk itu adalah rutinitas…

Continue Reading

Keluarga, Tips

Persiapan Mudik Bersama Keluarga

Eeeaaa bulan puasa aja belum udah ngomongin persiapan mudik a.k.a pulang kampung 😀 Ya tapi jangan salah lho. Saya yakin sebagian besar orang Indonesia yang biasa mudik mau lebaran pasti sudah memikirkan tentang hal ini. Apalagi bagi para perantau yang memang jauh dari keluarganya atau anak yang orang tuanya masih tinggal di kampung. Biasanya mudik sudah ada dalam rencana pertama…

Continue Reading

Keluarga, Tips

Mengontrol Gula untuk Anak-anak kita

Bapaknya seorang teman meninggal akibat penyakit diabetes. Beberapa waktu lalu saya juga melihat foto seorang teman yang berprofesi sebagai perawat, yang sedang merawat kaki seseorang yang ternyata itu pasiennya yang mengidap penyakit diabetes. Dua-duanya benar-benar terlihat mengerikan. Sebelumnya kaki bapak teman saya pun pernah diamputasi. Sayang, penyakitnya semakin lama semakin menjalar dan tidak bisa diselamatkan. Innalillahi wa innailaihi roji’un.  via…

Continue Reading