pekerjaan rumah tangga
Home, Kids, Tips

Mengapa Mengajarkan Pekerjaan Rumah Tangga dan Akhlak pada Anak Sangat Penting?

Saya semakin yakin bahwa mengajarkan kebersihan dan pekerjaan rumah tangga pada anak itu memang sangat penting sekali. Dampak dari ajaran orang tua dulu bahwa saya disuruh nyapu, ngepel, nyetrika, nyuci baju sendiri, bersihkan kamar mandi, dan sebagainya itu baru terasa banget di rumah tangga sekarang. Kalau tidak diajarkan entah apa jadinya rumah saya. Bahkan mungkin saya tidak mengerti caranya pegang…

Continue Reading

makanan pendamping asi
Kids, MPASI, Tips

Tips Paling Penting Menghadapi Masa Makanan Pendamping ASI

Saya pernah bilang kalau salah satu dari problematika menjadi ibu baru adalah memasuki masa-masa awal MPASI aka makanan pendamping ASI. Fase satu ini sebetulnya nggak problem-problem amat di awal. Malah biasanya bahagia. Saking bahagianya¬† biasanya para bunda semangat buat ngumpulin peralatan dan perlengkapan buat makan si bayi. Dan tanya teman sana-sini tentang pengalaman anak mereka saat MPASI. Belum lagi mengumpulkan…

Continue Reading

perlengkapan bayi
#BincangKeluarga, Cerita Bunda, Kehamilan, Kids, Tips

#BincangKeluarga: Perlengkapan Bayi yang Nggak Penting Buat Dibeli a la Celoteh Bunda VS Sani Rosa

Waktu hamil Emir dulu, karena mungkin anak pertama kali ya, jadi semangat banget rasanya mau beli perlengkapan bayi. Meskipun ada lungsuran dari kakak-kakak sepupunya, tetap aja pengennya punya sendiri wkwk. Eh begitu lahir, baru sadar kalau banyak yang nggak begitu lama atau malah nggak begitu penting buat dipakai. Apalagi ternyata setelah lahir banyak banget yang ngado barang serupa haha. Makanya,…

Continue Reading

#ModyarHood, Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir, Kids

#ModyarHood: Montessori dan Realitas yang Terjadi *halah

#ModyarHood datang lagi. Saya senang sekali. Yeay! Soalnya waktu temanya sepupu tempo hari saya nggak bisa ikutan. Karena entahlah nggak ada ide sama sekali haha. Tapi kali ini ngebahas tentang mainan anak. Saya semangat nih. Yuhhu. Boleh deh main ke blognya Mbak Puty dan MamaLilo tentang mainan anak mereka. Kalau saya sih punya cerita yang agak miris banget sebetulnya huhu.…

Continue Reading

#DiaryBundaKesundulan, Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir, Kids, Kolaborasi

#DiaryBundaSundul: Anak Jarak Dekat Bisa Main Bareng, Ini Dia Keuntungannya!

Kemarin saya lihat gambar di bawah ini langsung mesem-mesem sendiri haha. Bener banget! Salah satu keuntungan punya anak jarak dekat itu ya kalau sudah mereka agak besar, mereka bisa main bareng ūüėć Oh iya baca juga nih punya Buwin: Perasaan Seorang Buwin Kesundulan Semenjak Elis bisa merangkak, dia sudah bisa diajak main bareng kakaknya. Mungkin kakaknya juga nungguin momen ini…

Continue Reading