waterbom bali
Home, Keluarga, Kids, Tips

Hunting Tiket Murah Waterbom Bali, Sekarang Gampang Banget!

Setelah suntuk karena baru dapat musibah, rasanya saya pengen banget liburan sama keluarga. Ke Bali juga asyik kayaknya. Dari Surabaya kan dekat tuh. Gara-gara sahabat lama cerita kalau dia pernah liburan ke Bali. Ke Waterbom Bali enak kayaknya, anak-anak sekalian bisa berenang kan. Wahananya juga banyak. Saya juga belum pernah ke sana hehe. Kenapa Waterbom? Pertama, Waterbom itu luas sekali.…

Continue Reading

Keluarga, Kids, Tips

5 Wahana Terbaik di Dufan untuk Dijajal Bareng Keluarga

Buat Ayah Bunda yang ada di Jakarta dan sekitarnya, akhir pekan ini mau kemana nih? Wisata yang dekat-dekat aja. Itu lho ke Dunia Fantasi. Duh saya kangen banget. Tempat wisata yang akrab disebut Dufan ini nggak membutuhkan banyak waktu untuk perjalanan karena lokasinya yang dekat dengan Jakarta. Ditambah lagi, dengan banyaknya ragam permainan di sana, pasti bakal bikin liburan keluarga…

Continue Reading

pekerjaan rumah tangga
Home, Kids, Tips

Mengapa Mengajarkan Pekerjaan Rumah Tangga dan Akhlak pada Anak Sangat Penting?

Saya semakin yakin bahwa mengajarkan kebersihan dan pekerjaan rumah tangga pada anak itu memang sangat penting sekali. Dampak dari ajaran orang tua dulu bahwa saya disuruh nyapu, ngepel, nyetrika, nyuci baju sendiri, bersihkan kamar mandi, dan sebagainya itu baru terasa banget di rumah tangga sekarang. Kalau tidak diajarkan entah apa jadinya rumah saya. Bahkan mungkin saya tidak mengerti caranya pegang…

Continue Reading

makanan pendamping asi
Kids, MPASI, Tips

Tips Paling Penting Menghadapi Masa Makanan Pendamping ASI

Saya pernah bilang kalau salah satu dari problematika menjadi ibu baru adalah memasuki masa-masa awal MPASI aka makanan pendamping ASI. Fase satu ini sebetulnya nggak problem-problem amat di awal. Malah biasanya bahagia. Saking bahagianya¬† biasanya para bunda semangat buat ngumpulin peralatan dan perlengkapan buat makan si bayi. Dan tanya teman sana-sini tentang pengalaman anak mereka saat MPASI. Belum lagi mengumpulkan…

Continue Reading

perlengkapan bayi
#BincangKeluarga, Cerita Bunda, Kehamilan, Kids, Tips

#BincangKeluarga: Perlengkapan Bayi yang Nggak Penting Buat Dibeli a la Celoteh Bunda VS Sani Rosa

Waktu hamil Emir dulu, karena mungkin anak pertama kali ya, jadi semangat banget rasanya mau beli perlengkapan bayi. Meskipun ada lungsuran dari kakak-kakak sepupunya, tetap aja pengennya punya sendiri wkwk. Eh begitu lahir, baru sadar kalau banyak yang nggak begitu lama atau malah nggak begitu penting buat dipakai. Apalagi ternyata setelah lahir banyak banget yang ngado barang serupa haha. Makanya,…

Continue Reading