Kids, Tips

Cara Jual Jaket Bayi Agar Cepat Laku

Ibu saya pernah berpesan, “Kalau keluar,  Emir sama Elis pakein jaket bayi De. Biar nggak kena angin.” Pesan itu sempat saya abaikan. Karena dua anak saya ini tipe yang cepat gerah. Jadi saya pikir nggak begitu perlu deh jaket. Soalnya nanti pas sampai tujuan pun pasti dilepas. Dan buat saya itu merepotkan banget kalau harus bawa-bawa jaket mana berat lagi…

Continue Reading

Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir, Kids

“WOW” Moment My Kids

Kayaknya saya abis ditegur sama Allah deh. Di saat saya mulai ngeluh betapa punya dua bayi itu ternyata (memang) merepotkan, akhir-akhir ini saya justru menyadari banyak hal. Banyak “WOW” moment yang bikin saya justru banyak bersyukur dianugerahi mereka berdua. Terutama pada Emir. Dia masih kecil, sangat kecil bahkan. Tapi justru dia (seperti) sedang belajar bagaimana menjadi kakak yang baik ?…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kids, Parenting

Manis Gurih Punya Dua Anak dengan Jarak Berdekatan

Kalo ada yang bilang “enak ya udah punya dua anak. Deketan lagi. Jadi lucu. Nanti kalo udah gede, udah sekolah, barengan jadi lebih gampang apa-apanya. Duh jadi pengen deh!” Saya sih cuma senyum aja. Alhamdulillah ? Iya sih, bersyukur punya dua anak dengan jarak berdekatan. Memang lucu. Dan kalau katanya pas anak udah gede jadi lebih enak karena umurnya nggak…

Continue Reading

Cerita Emir, DIY, Kids, Tips

Playground dari Pipa = Mengurung Anak, Benarkah?

Bunda, masih ingat dengan DIY playground untuk Anak dari pipa ini? Atau sudah ikutan buat? Wah selamat kalau sudah buat ya ? Beberapa waktu lalu, saat saya buka Facebook, saya diingatkan kembali soal playground itu. Rupanya dulu saya pernah share Bapak yang jadi inspirator saya untuk bikin playground tersebut. Hehe makasih ya Pak ? Ada satu yang menggelitik saya dari…

Continue Reading

Cerita Emir, Kids

Milestone Emir 3-17 Bulan

Emir bulan ini sudah 16 bulan, yeay! 2 bulan lagi menuju 18 bulan alias 1,5 tahun. Whua nggak berasa ini anak udah mau gede aja hiks *emak melow masih pengen anaknya jadi bayi. Sayang banget saya nggak sempet nulisin perkembangannya dia setiap bulan. Padahal dulu pas hamil niatnya pengen gitu nulis perkembangan anak setiap bulan. Tapi malah mentok cuma sekali…

Continue Reading