#DiaryBundaKesundulan, Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir, Kids, Kolaborasi

#DiaryBundaSundul: Anak Jarak Dekat Bisa Main Bareng, Ini Dia Keuntungannya!

Kemarin saya lihat gambar di bawah ini langsung mesem-mesem sendiri haha. Bener banget! Salah satu keuntungan punya anak jarak dekat itu ya kalau sudah mereka agak besar, mereka bisa main bareng 😍 Oh iya baca juga nih punya Buwin: Perasaan Seorang Buwin Kesundulan Semenjak Elis bisa merangkak, dia sudah bisa diajak main bareng kakaknya. Mungkin kakaknya juga nungguin momen ini…

Continue Reading

#BincangKeluarga, Cerita Bunda, Kolaborasi, Menyusui, MPASI, Parenting, Tips

#BincangKeluarga: Problematika Menjadi Ibu Baru

Kali ini saya ngajak Mbak Rosa untuk nulis Problematika Menjadi Ibu Baru. Ini sebenarnya karena saya lihat keluhan-keluhan ibu-ibu di media sosial sih. Mau itu di grup, atau yang dijadikan status oleh si ibu. Dan saya perhatikan keluhannya nyaris semua sama. Kayaknya sudah khas bangetlah 😁 Jadi daripada saya simpan sendiri, mending saya tulisin aja buat kenang-kenangan. Dan pas banget…

Continue Reading

#DiaryBundaKesundulan, Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir, Kids, Kolaborasi

#DiaryBundaSundul: Kelebihan Anak-anak yang Membuat Saya Bersyukur

Punya dua anak itu ternyata ada juga godaannya. Jadi lupa kalau sudah membandingkan anak, hiks. Yap, saya sering ngerasa bersalah karena tahu-tahu keceplosan membandingkan Emir dan Elis. Padahal walaupun mereka lahir dari rahim yang sama, mereka tetap saja tumbuh dan berkembang dengan caranya masing-masing. Jadi saya bersyukur banget waktu Buwin ngajakin buat nulis tentang kelebihan anak-anak kita. Kelebihan anak-anak yang…

Continue Reading

#ModyarHood, Cerita Bunda, Home, Keluarga, Kolaborasi

#ModyarHood: Tugas Domestik Rumah Tangga? Harus Kerja Sama Dong!

Sudah bulan Maret, berarti waktunya #ModyarHood lagiiii. Tema Maret kali ini pembagian tugas domestik suami istri. Sebetulnya saya sudah dua kali menulis tentang itu. Pertama tentang keadilan tugas rumah tangga, kedua di kolaborasi saya bareng Mbak Rosa tentang apakah urusan domestik hanya tugas istri. Nah di ketiga ini, sekaligus untuk #ModyarHood, saya mau nulis tentang detail gimana pembagian tugas saya…

Continue Reading

#ModyarHood, Cerita Bunda, Kolaborasi, Pernikahan

#ModyarHood: Menikmati Kencan Setelah Punya Anak

#Modyarhood datang lagiiiii. Kali ini temanya nge-date alias kencan setelah punya anak. Eung, kayaknya saya ketagihan nih ikutan #Modyarhood nya Mbak Puty dan Mbak Okke. Soalnya seru-seru sih temanya. Dan kalau momennya pas dan saya sempat, insya Allah saya akan terus ikutan 😆 Nah balik lagi ke temanya. Kencan setelah punya anak. Aih, jadi teringat impian yang masih di awang-awang…

Continue Reading