#ModyarHood, Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir, Kids

#ModyarHood: Montessori dan Realitas yang Terjadi *halah

#ModyarHood datang lagi. Saya senang sekali. Yeay! Soalnya waktu temanya sepupu tempo hari saya nggak bisa ikutan. Karena entahlah nggak ada ide sama sekali haha. Tapi kali ini ngebahas tentang mainan anak. Saya semangat nih. Yuhhu. Boleh deh main ke blognya Mbak Puty dan MamaLilo tentang mainan anak mereka. Kalau saya sih punya cerita yang agak miris banget sebetulnya huhu.…

Continue Reading

#ModyarHood, Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir

#ModyarHood: Yang Dikangenin dari Anak

#ModyarHood bulan April temanya rada bikin melow nih. Apa yang dikangenin dari anak? Walaupun anak-anak masih pada kecil, ya pasti ada aja yang dikangenin. Sebagai ibu, membawa mereka selama 9 bulan, lalu lahir, dan ngurus mereka cuma berdua suami sampai sekarang, pasti kerasa banget perjalanan fase demi fase perkembangannya. Ah langsung saja deh. Kalau Mbak Puty kangen anaknya tidur lama,…

Continue Reading

#ModyarHood, Cerita Bunda, Home, Keluarga, Kolaborasi

#ModyarHood: Tugas Domestik Rumah Tangga? Harus Kerja Sama Dong!

Sudah bulan Maret, berarti waktunya #ModyarHood lagiiii. Tema Maret kali ini pembagian tugas domestik suami istri. Sebetulnya saya sudah dua kali menulis tentang itu. Pertama tentang keadilan tugas rumah tangga, kedua di kolaborasi saya bareng Mbak Rosa tentang apakah urusan domestik hanya tugas istri. Nah di ketiga ini, sekaligus untuk #ModyarHood, saya mau nulis tentang detail gimana pembagian tugas saya…

Continue Reading

#ModyarHood, Cerita Bunda, Kolaborasi, Pernikahan

#ModyarHood: Menikmati Kencan Setelah Punya Anak

#Modyarhood datang lagiiiii. Kali ini temanya nge-date alias kencan setelah punya anak. Eung, kayaknya saya ketagihan nih ikutan #Modyarhood nya Mbak Puty dan Mbak Okke. Soalnya seru-seru sih temanya. Dan kalau momennya pas dan saya sempat, insya Allah saya akan terus ikutan 😆 Nah balik lagi ke temanya. Kencan setelah punya anak. Aih, jadi teringat impian yang masih di awang-awang…

Continue Reading

#ModyarHood, Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir, Kids

#ModyarHood: GTM? Its Ok

Kali ini saya mau ikutan lagi postingan kolaborasinya Mbak Okke dan Mbak Puty di #ModyarHood. Yes, itulah nama kolaborasi mereka. Jadi saya ikutan aja nambahin tagarnya supaya ketahuan Mbak Puty dan Mbak Okke kalau ini postingan untuk ikut serta kolaborasi mereka. Baca tema #ModyarHood sebelumnya tentang buku parenting: Alasan Saya Mulai Jarang Membaca Buku Parenting Jadi, kolab kali ini temanya…

Continue Reading