Nursing While Pregnant (NWP), Sponsored Post, Tips

Korset yang Nyaman untuk Ibu Setelah Melahirkan

Salah satu barang yang dibekali ibu saya sebelum saya melahirkan adalah gurita untuk ibu (setelah melahirkan). Awalnya saya bingung pas ibu bilang mau ngasih gurita buat saya, saya kira buat gurita bayi maksudnya, ealah pas nyampe kok malah gurita gede banget 😂 Barulah setelah melahirkan saya baru ngerti gunanya. Ternyata gurita itu dimaksudkan buat mengembalikan perut seperti sedia kala atau…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kehamilan, Menyusui, Nursing While Pregnant (NWP), Tandem Nursing

Mau (Tetap) Menyusui Saat Hamil atau Punya Dua Bayi? Siapkan Amunisinya!

“Sekarang kamu nggak bisa bikin jadwal kayak dulu. Jam segini harus ini, jam segitu harus itu. Sekarang kerjaanmu cuma nyusuin aja.” Itu kata ibu saya. Haha iya sih, kerjaan saya sekarang memang lebih banyak untuk menyusui aja. Apalagi harus menyusui dua bayi. Waktu untuk ngerjain pekerjaan lain mau nggak mau harus nyuri-nyuri waktu di saat anak tidur, atau ada yang…

Continue Reading

Kehamilan, Nursing While Pregnant (NWP), Tips

Anakku Masih Bayi, Kok Sudah Hamil Lagi?

Bukaaan, bukan saya hamil lagi. Wong anak kedua juga baru aja sebulan 😄 Cuma biar menarik aja judulnya hehe 😂 Semenjak saya kesundulan alias hamil lagi saat masih punya bayi, entah kenapa saya justru banyak dikelilingi orang-orang yang mengalami hal yang sama. Apakah ini kebetulan atau memang hamil itu nular? 😂 Bagi yang baru mengalami hal yang sama, santai saja.…

Continue Reading

Cerita Bunda, Menyusui, Nursing While Pregnant (NWP)

Menyusui dengan Keras Kepala

“Menyusui dengan keras kepala.” Ungkapan ini sebenernya punya entah siapa, yang jelas saya dapat dari tulisan dari Mak Echa. Gara-gara kalimat ini saya jadi ingat pengalaman sendiri yang juga sangat keras kepala untuk menyusui. Saya pernah cerita di postingan Ceritaku Tentang ASI, Tips, dan Berbagai Manfaat ASI, dari Emir lahir saya memang sudah keras kepala sekali mau menyusui anak saya langsung.…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kehamilan, Nursing While Pregnant (NWP)

Perbedaan Hamil Pertama dan Kedua

Kata ibu-ibu lain yang sudah berpengalaman hamil lebih dari satu anak, biasanya setiap hamil punya cerita sendiri-sendiri. Sama kayak saya yang juga sudah bisa merasakan perbedaan dari hamil pertama dan kedua sekarang. Meski kadang masih ngeluh karena hamil di saat anak pertama masih bayi, tapi ya seperti yang saya bilang di postingan ini, seharusnya saya banyak-banyak bersyukur. Karena ya gimana…

Continue Reading