Home, Keluarga, Pernikahan

Satu Atap dengan Mertua atau Orang Tua, Belajar untuk Mengalah

Satu atap dengan mertua. Saya cuma merasakan saat lahiran Elis waktu itu. Saya tinggal selama 1 bulan di rumah mertua. Setelahnya saya dan suami hidup mandiri lagi. Saya memang berharap seperti ini, seterusnya kami bisa mandiri. Jangankan dengan mertua, satu atap dengan orang tua sendiri saja, saya belum tentu mau. Ya karena selain pengen mandiri, saya juga sudah merasa nyaman…

Continue Reading

Cerita Bunda, Keluarga, Pernikahan, Untitled

Sedihnya dan Hikmah Menjadi Perantau Setelah Menikah

Hari minggu kemarin saya sedih banget ditinggal suami kondangan ke Malang. Iya ini emang pertama kalinya saya ditinggal jauh setelah 3 tahun menikah 😅 Biasanya suami di rumah aja, kerja pun di rumah. Mau pergi ya satu paket dengan saya dan anak-anak. Kalau pun harus pergi sendiri nggak pernah sampai harus ke luar kota. Cuma karena ini teman kuliahnya yang nikah,…

Continue Reading

Pernikahan

Apakah Menikah Bikin Kita Jadi Terbatas?

Setelah tempo hari ngebahas pertemanan setelah menikah, kali ini saya mau bahas kebebasan setelah menikah. Yang ya, dengan kata lain, menikah bikin kita jadi berubah lagi. “Emang kenapa sih, hidup setelah menikah kok harus berubah?” Ya otomatis berubah dong. Namanya juga sudah tidak sendiri. Kita sudah hidup bersama orang lain. Fase kita pun sudah berubah kan. Istilahnya jadi naik satu…

Continue Reading

nurut suami
Cerita Bunda, Kolaborasi, Pernikahan, Tips

Nurut pada Suami: Kebaikan, Keran Komunikasi, dan Mengalahkan Ego

Satu hal yang paling berat dilakukan setelah menikah menurut saya adalah nurut dengan suami. Nurut suami dalam artian, sekali dibilangin langsung dilakuin gitu. Sementara, yang terjadi selama ini terlalu banyak alibi atau sanggahan yang saya utarakan 😑 Sampai saya lihat video dari Teh Febrianti Almeera dan suaminya di Youtube dikatakan bahwa menurut dengan suami itu bisa menguatkan ikatan hubungan suami…

Continue Reading

rumah tangga
Cerita Bunda, Keluarga, Pernikahan, Untitled

Ujian Rumah Tangga, Perkenalan dan Kejutan yang Tak Pernah Usai

Ketika Rumah Tangga Diuji, Apa Hikmahnya? Teman-teman, baik yang sudah menikah maupun belum, bisa baca tulisan Mak Ria M. Fasha tersebut. Bahwa rumah tangga akan selalu ada ujian. Bahkan mungkin, selamanya kita tidak akan pernah lepas dari ujian. Ya, namanya juga hidup di dunia. Nanti di surgalah tempat kita bebas dari masalah. Aamiin. Tiga tahun yang tidak mudah Menjalani tiga…

Continue Reading