Cerita Bunda, Home, Tips

Pengalaman Pertama Pijat dengan Layanan Go Massage

Akhir-akhir ini saya ngerasa capek banget. Tiap bangun tidur rasanya badan remuk *halah. Nggak enak pokoknya. Sakitlah. Sampai sering saya ngeluh sama suami. Sama suami cuma ditawarin, “mau Go Massage?” Duh apaan itu Go Massage? Oh ternyata itu fitur dari Go-jek. Awalnya sih nggak mau. Pikir saya, “duh bener nggak tuh? Ngeri ah. Apalagi ini kan orang asing masuk-masuk ke…

Continue Reading

Pernikahan, Tips

Agar Tidak Takut Menikah, Bicarakan 5 Hal Ini pada Calon Pasanganmu

Setelah melihat jawaban-jawaban dari status survey seorang teman Facebook tentang menikah, saya cukup terkejut saat mendapati sebagian besar isi jawabannya adalah TAKUT MENIKAH. Mereka bilang takut kalau setelah menikah ternyata salah pilih orang. Takut kebebasannya jadi berkurang. Takut tidak bisa kemana-mana. Takut kewajibannya jadi bertambah karena sudah ada pasangan. Takut masa lalu yang kelam terulang lagi. Endebrei endebrei lainnya yang…

Continue Reading

Nursing While Pregnant (NWP), Sponsored Post, Tips

Korset yang Nyaman untuk Ibu Setelah Melahirkan

Salah satu barang yang dibekali ibu saya sebelum saya melahirkan adalah gurita untuk ibu (setelah melahirkan). Awalnya saya bingung pas ibu bilang mau ngasih gurita buat saya, saya kira buat gurita bayi maksudnya, ealah pas nyampe kok malah gurita gede banget 😂 Barulah setelah melahirkan saya baru ngerti gunanya. Ternyata gurita itu dimaksudkan buat mengembalikan perut seperti sedia kala atau…

Continue Reading

Menyusui, Sponsored Post, Tips

ASI Beserta Manfaatnya Bagi Perkembangan Otak Anak dan Kecerdasannya

Alasan saya berniat kuat untuk menyusui adalah karena saya tahu bahwa Air Susu Ibu adalah yang terbaik untuk perkembangan otak anak dan kecerdasannya. Maka wajar kalau saya dulu termasuk keukeuh bahkan sampai bela-belain makan minum segala booster ASI 😁 Mengapa harus ASI? Para ilmuwan telah mengungkapkan adanya komponen dalam ASI yang berperan dalam mengoptimalkan pertumbuhan otak si buah hati, dan…

Continue Reading

Cerita Bunda, Keluarga, Tips

Bagaimana Caranya Mengurus Dua Anak yang Masih Kecil?

“Gimana rasanya ngurus dua anak? Apalagi masih kecil-kecil. Pasti kebayang repotnya. Apalagi nggak pakai asisten.” Itu pertanyaan dan pernyataan yang paling sering dilontarin teman-teman dekat saya. Dulu pun saya sama dengan mereka. Melihat ibu-ibu yang punya dua anak balita kok kayaknya repot banget. Bahkan postingan kemarin pun sudah menggambarkan keraguan apakah saya bisa mengurus dua anak. Baca: Bisakah Aku Mengurus…

Continue Reading