Keluarga, Tips

Persiapan Mudik Bersama Keluarga

Eeeaaa bulan puasa aja belum udah ngomongin persiapan mudik a.k.a pulang kampung 😀 Ya tapi jangan salah lho. Saya yakin sebagian besar orang Indonesia yang biasa mudik mau lebaran pasti sudah memikirkan tentang hal ini. Apalagi bagi para perantau yang memang jauh dari keluarganya atau anak yang orang tuanya masih tinggal di kampung. Biasanya mudik sudah ada dalam rencana pertama…

Continue Reading

Cerita Bunda, Tips

Jangan Katakan Ini pada Ibu yang Hamil Lagi Saat Anaknya Masih Bayi!

Pertama kali hamil adiknya Emir yang sekarang, ada hal yang lebih saya takutkan daripada kekhawatiran soal kesiapan saya sebagai ibu. Yakni omongan orang-orang sekitar nantinya. Ya walaupun pada dasarnya saya orangnya bisa cuek, tapi tetap saja ada kalanya omongan orang itu bisa nyelekit (menyakiti) hati. Ditambah suasana hamil begini pastilah perasaan jadi lebih sensitif. Apalagi kalau datangnya omongan justru dari…

Continue Reading

Pernikahan, Tips

Inilah Alasan Mengapa Nikah Harus Dipelajari

Nikah itu harus dipelajari. Ini adalah satu hal yang sering saya tekankan pada teman-teman saya yang masih single. Bukan tanpa alasan. Saya bisa mengerti bagaimana rasanya menjadi single yang rindu menikah. Bagaimana rasanya ingin bertemu sang pangeran yang entah ada dimana dan bagaimana wujud rupanya. Atau bagi yang pacaran, bagaimana ketika pacarnya bisa menjadi suami halalnya. Tapi saya juga tidak…

Continue Reading

Tips

Tips Memilihkan Produk Tas Sekolah Anak yang Terbaik untuk Buah Hati

Nggak terasa, semakin hari Emir makin gede aja. Meskipun umurnya baru 11 bulan, rasanya dia bukan bayi lagi hihi. Sebentar lagi satu tahun, nggak terasa dua, tiga, empat, dan seterusnya lalu masuk masa-masa sekolah. Whuaaa bener deh kalau dibilang ngurus bayi tuh nggak lama. Karena dia akan cepat besar huhu *melow. Bunda sendiri sudah punya anak usia sekolah belum? Pasti…

Continue Reading

Tips

Jaga Kesehatan Keluarga dan Anak-anak Kita

Waktu Emir sakit batuk bulan Desember kemarin, rasanya sedih banget. Karena nggak biasanya Emir sakit apalagi sampai dua minggu begitu. Nggak cuma batuk, tapi jadi merembet ke flu dan badannya pun demam. Mungkin efek dia jet lag setelah naik pesawat kali ya. Atau karena memang sistem imunnya sedang lemah. Akhirnya mau nggak mau, harus bawa dia ke dokter sebelum bertambah…

Continue Reading