Keluarga, Kontes, Sponsored Post, Tips

Jangan Panik Saat Anak Sakit

Sudah menjadi hal yang lumrah bila anak sakit demam, flu dan batuk. Biasanya ketiga sakit ini memang sering berkaitan. Saat anak kena flu, badannya bisa panas. Demikian pula saat batuk, bisa disertai flu dan demam. Dan sebagian besar anak di bawah 2 tahun bisa dipastikan pernah mengalaminya karena memang tidak bisa terhindarkan sebab daya tahan tubuhnya yang masih lemah. Sehingga…

Continue Reading

Kehamilan, Tips

Yang Harus Dilakukan Suami Saat Mendampingi Istri Melahirkan

Sejak hamil Emir dulu, saya sudah bertekad mau ditemenin suami pas lahiran. Pokoknya nggak mau sendirian. Karena ngebayanginnya kayak serem aja gitu kalo harus bersusah payah sendirian 🙈 Walaupun pas detik-detik mau melahirkan Elis saya ketakutan karena suami sempet izin pulang untuk sholat ashar. Tapi alhamdulillah, sampai suami balik, saya belum melahirkan hehe. Makanya saya suka sedih kalo ada cerita…

Continue Reading

Cerita Emir, DIY, Kids, Tips

Playground dari Pipa = Mengurung Anak, Benarkah?

Bunda, masih ingat dengan DIY playground untuk Anak dari pipa ini? Atau sudah ikutan buat? Wah selamat kalau sudah buat ya 😀 Beberapa waktu lalu, saat saya buka Facebook, saya diingatkan kembali soal playground itu. Rupanya dulu saya pernah share Bapak yang jadi inspirator saya untuk bikin playground tersebut. Hehe makasih ya Pak 😊 Ada satu yang menggelitik saya dari…

Continue Reading

Tips, Untitled

Saat Kita Tidak Mengerti Apa-apa

Beberapa waktu yang lalu, Emir jatuh saat sedang dijaga oleh ayahnya. Apakah saya menyalahkan? Tidak. Lantas apa saya menjadi ibu yang cuek (HANYA) karena tidak marah pada suami? Tidak. Karena saya tahu ia sedang fokus menjaga anak dan tidak disambi main hp/melakukan yang lain. Lalu kenapa saya tidak marah atau menyalahkan suami? Karena saya tahu, tanpa perlu dimarahi dan disalahkan,…

Continue Reading

Kehamilan, Nursing While Pregnant (NWP), Tips

Anakku Masih Bayi, Kok Sudah Hamil Lagi?

Bukaaan, bukan saya hamil lagi. Wong anak kedua juga baru aja sebulan 😄 Cuma biar menarik aja judulnya hehe 😂 Semenjak saya kesundulan alias hamil lagi saat masih punya bayi, entah kenapa saya justru banyak dikelilingi orang-orang yang mengalami hal yang sama. Apakah ini kebetulan atau memang hamil itu nular? 😂 Bagi yang baru mengalami hal yang sama, santai saja.…

Continue Reading