Kehamilan, Keluarga, Parenting, Untitled

Teruntuk Bunda yang Hamil Lagi Maupun Belum (Mau) Hamil

Saya mungkin sudah pernah cerita kalau pertama kali saya tahu hamil lagi di saat Emir masih 6 bulan, saya sempat shock. Tidak percaya bahkan nyaris tidak ingin menerima rasanya. Kalau saja tidak ada suami dan keluarga yang memberi dukungan, mungkin akan semakin sulit untuk berdamai dengan keadaan. Tapi untunglah, masa-masa itu sudah terlewati. Dan anak kedua saya kini, sudah berusia…

Continue Reading

Cerita Bunda, Keluarga, Pernikahan, Untitled

Sedihnya dan Hikmah Menjadi Perantau Setelah Menikah

Hari minggu kemarin saya sedih banget ditinggal suami kondangan ke Malang. Iya ini emang pertama kalinya saya ditinggal jauh setelah 3 tahun menikah 😅 Biasanya suami di rumah aja, kerja pun di rumah. Mau pergi ya satu paket dengan saya dan anak-anak. Kalau pun harus pergi sendiri nggak pernah sampai harus ke luar kota. Cuma karena ini teman kuliahnya yang nikah,…

Continue Reading

rumah tangga
Cerita Bunda, Keluarga, Pernikahan, Untitled

Ujian Rumah Tangga, Perkenalan dan Kejutan yang Tak Pernah Usai

Ketika Rumah Tangga Diuji, Apa Hikmahnya? Teman-teman, baik yang sudah menikah maupun belum, bisa baca tulisan Mak Ria M. Fasha tersebut. Bahwa rumah tangga akan selalu ada ujian. Bahkan mungkin, selamanya kita tidak akan pernah lepas dari ujian. Ya, namanya juga hidup di dunia. Nanti di surgalah tempat kita bebas dari masalah. Aamiin. Tiga tahun yang tidak mudah Menjalani tiga…

Continue Reading

Pernikahan, Untitled

Kita Tidak Sempurna, Maka Pasangan Kita juga Tidak Sempurna

“Jangan menyakiti hati seorang penulis. Atau kamu akan abadi dalam tulisan-tulisannya.” Mungkin ada yang familiar dengan kalimat itu? Saya tidak tahu siapa pencetusnya. Tapi barangkali kutipan itu ada benarnya. Bagi seorang penulis, apapun dan siapapun bisa menjadi bahan tulisan. Apalagi orang-orang terdekatnya. Sudah barang tentu jadi hal yang pasti ditulis. Sebetulnya saya memang lagi mau ngomongin terkait penulis. Jadi saya…

Continue Reading

Cerita Bunda, Untitled

Jangan Baper! Karena Perkembangan Setiap Anak Berbeda

Gabung di beberapa grup parenting nggak jarang bikin saya jadi baper. Muna lah rasanya kalau saya bilang saya nggak pernah baper melihat ada anak lain yang perkembangannya lebih cepat. Misal ada ibu lain yang cerita kalo anaknya yang seumuran Emir udah lancar ngomong, sementara Emir belum lancar. Yang kayak gitu tuh bikin baper. Meskipun nggak diungkapin, meskipun kelihatannya saya cuek…

Continue Reading