#CelotehEmir, Cerita Emir

#CelotehEmir: Ketika Emir Mulai Berceloteh

Saya cerita di postingan Celotehan Bunda kemarin kalau saya lagi menikmati masa-masa lucunya omongan anak-anak. Iya, jadi omongan mereka kadang tuh ada aja. Jadi lucu buat saya dan suami dengernya πŸ˜†

Biasanya saya tulis celoteh mereka di Facebook dengan hashtag #CelotehEmir dan #CelotehElis. Tapi kayaknya mau saya abadikan juga di sini. Biar terkumpul jadi satu. Dan suatu hari bisa dibaca ulang bahkan oleh anak-anak kalau sudah besar nanti πŸ˜ƒ

Nanti saya bagi dua saja. #CelotehEmir sendiri. #CelotehElis sendiri. Biar rapi 😁

πŸ‘¨ – Ayah
πŸ‘© – Bunda
πŸ‘Ά – Emir

Ceritanya ayahnya lagi bersih-bersih.
Emir ngeliatin. Terus nanya,
πŸ‘Ά: “Udah?”
πŸ‘¨: “Udah.”
πŸ‘Ά: “Oke. Arigatou.”

πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†


πŸ‘©: “Emir, yang menciptakan Emir siapa?” (Dengan harapan jawabannya Allah).
πŸ‘Ά: (Dengan lantangnya) “Ayah!”

😼


Lagi nyusuin Elis, Emir di depan. Ceritanya aku nyuruh mandi.
πŸ‘©: “Emir, ayo mandiiiii.”
πŸ‘Ά: “Iiiiiiih masih bobooooo.”
Pas saya lihat, beneran lagi tidur. Tapi kok bisa ngomong ya?


Ditelepon Mbah Utinya,
πŸ‘΅Β “Emir udah makan belum?”
πŸ‘Ά “Udah.”
πŸ‘΅ “Pake apa?”
πŸ‘Ά “Daging.”
πŸ‘΅ “Daging apa?”
πŸ‘Ά “Daging ini” (sembari nunjuk sapinya) 🀣

Ya Mimih (panggilan Emir ke Mbah Utinya) mana lihat atuh Emir 🀣


Bunda lagi kangen hamil ceritanya. Terus niat ngeledek Emir.

πŸ‘© “Emir mau punya adek nggak?”
πŸ‘Ά “Nggak.”
πŸ‘© “Kenapa emang?”
πŸ‘Ά “Adek (Elis) aja yang punya adek.”

Ah, bhaiqueΒ πŸ‘Œ Padahal kalau Elis punya adek, ya otomatis Emir punya adek 🀣


Ceritanya ayahnya lagi pergi ke bengkel untuk benerin motor tantenya. Emir ngobrol sama tantenya di rumah.
πŸ‘Ά “Ayah ke mana sih?”
πŸ‘© “Ke bengkel.”
πŸ‘Ά “Ngapain ke bengkel?”
πŸ‘© “Benerin motor.”
πŸ‘Ά “Kenapa motornya?”
πŸ‘© “Rusak.”
πŸ‘Ά “Kenapa rusak? Dibanting kali.”

Dia pikir motor mainan kali iso dibanting 🀣


Hari ini Emir nggak mau ngaji. Keluar kamar mandi,

πŸ‘Ά “Bunda cantik ya. Bunda cantik.”

Pinter benerΒ πŸ˜’


Di rumah itu memang sengaja saya dan suami biasakan untuk mengucap kata “maaf”, “tolong” dan “terima kasih”.
Suatu sore pas lagi mau nyebokkin Emir di kamar mandi, eh nggak sengaja airnya kena muka dia, katanya,
πŸ‘Ά “Aduh mukaku kena air. Minta maaf dong, Bunda.”
πŸ‘© “Eh iya iya maaf, ya 😁”

Pas keluar kamar mandi, bundanya mau minta susunya dia, setelah selesai dikasih,
πŸ‘Ά “Terima kasih, Bunda.”
πŸ‘© “Eh iya, terima kasih ya.”

Orang tua juga bisa khilaf 😁


Surabaya lagi panas bener. Eh Emir ngomong,

πŸ‘Ά “Aku kan mau tidur di bintang. Biar nggak panas.” 🀣


Emir lewat depan bunda. Lalu bunda sapa dengan halus.
πŸ‘© “Assalamu’alaikum ya, Akhi.”
πŸ‘Ά “Bukan. Aku bukan akhi. Aku Emir.”

Iya sih ya bener 🀣


Emir Elis kalau di rumah selalu diingetin buat nurut sama orang tua. Dan obrolan suatu sore:
πŸ‘Ά “Bunda, aku mau nurut boleh?”
πŸ‘© “Boleh. Ayo mandi.”
πŸ‘Ά “Nggak 😐”

Oh, Emirku 😌😌😌😌


Es krimnya Emir habis. Pas lihat punya ayahnya belum dimakan, Emir mau ngerebut.
πŸ‘¨ “Jangan jangan. Ini punya ayah.”
πŸ‘Ά “Eumm, harus berbagi. Biar disayang Allah.”

Pinter bener yak bocahΒ πŸ˜†


Emir minta dibikinin pesawat dari kertas sama Bunda
πŸ‘© “Nanti Adek bikin perahu aja ya.”
πŸ‘Ά “Kalo perahu berenangnya di mana?”
πŸ‘© “Di air.”
πŸ‘Ά “Oh, bukan di laut ya?”
πŸ‘© (Bundanya kaget 😳) “Iya sih bener di laut.”

Tapi laut kan air ya, Mir πŸ€”


Tantenya lagi makan es krim. Sementara es krimnya Emir sudah habis.
πŸ‘© “Es krimnya Emir mana?”
πŸ‘Ά “Udah abis.”
πŸ‘© “Yauda kalo udah abis” (Sama tantenya Emir nggak boleh minta lagi maksudnya).
πŸ‘Ά “Udah loncat es krimnya.”
πŸ‘© “Loncat ke mana?”
πŸ‘Ά “Ke mulutΒ πŸ˜ƒ”

Pinter bat 🀣


Bunda lagi datang bulan. Lalu azan. Emir kalau sudah azan biasanya semangat ngajak bundanya sholat.

πŸ‘Ά “Bunda, udah azan. Ayo lho sholat. Biar sholehah.”
πŸ‘© “Bunda lagi nggak sholat.”
πŸ‘Ά “Lho, kenapa? Ayo lho sholat biar sholehah.”
πŸ‘© “Bunda lagi nggak sholat” (Bunda mulai bingung harus bilang gimana).
πŸ‘Ά “Lho, lagi apa emang? Abis makan ta?” (Saat itu bundanya memang baru selesai makan).
πŸ‘© “Nggak. Bunda lagi datang bulan.” (Akhirnya nyerah juga bundanya buat jawab. Padahal udah ketar-ketir kalau bocah nanya lebih jauh).
πŸ‘Ά “Datang bulan ta?Β πŸ™„ Aku nggak datang bulan.”

Lalu anaknya ngeloyor. Bunda bersyukur dia belum nanya-nanya lagi πŸ₯΄


Kayaknya obrolannya segitu dulu. Saya memang baru inisiatif nulis celotehnya dia mulai September 2018. Dan celoteh di atas sudah sampai 20 Januari 2020 kemarin. Semoga next ada lanjutannya ya. Dengan celotehan Emir yang lebih ajaib lagi 😁

Tagged , , , ,

About Ade Delina Putri

Blogger, Bookish, Stay at Home Mom Keep smile, keep spirit, positive thinking ^^
View all posts by Ade Delina Putri →

2 thoughts on “#CelotehEmir: Ketika Emir Mulai Berceloteh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.