Cerita Bunda, Review, Tips

Hipseat Mooimom, Gendongan Bayi Ternyaman

mooimom-hipseat-carrier-celoteh-bunda

Permasalahan bagi saya setelah punya anak adalah malas menggendong, hiks. Tidak seperti ibu-ibu lainnya, bagi saya menggendong terasa melelahkan 😟 Padahal menggendong sangat efektif untuk mendekatkan anak dengan ibu.

Makanya, sejak anak-anak masih bayi, saya selalu nyari cara gimana supaya bisa menggendong dengan nyaman. Berarti harus diawali dengan mencari gendongan bayi yang nyaman supaya enak dipakai saat menggendong. Maklum, sampai sekarang saja saya belum bisa memakai jarik sendiri. Padahal legendaris banget ya kain jarik ini πŸ˜†

Manfaat menggendong bagi ibu dan bayi

Selain mendekatkan ibu dan anak, menggendong bayi juga bisa bermanfaat untuk yang lainnya pada bayi. Yaitu:

  • Memberikan kebahagiaan untuk bayi
  • Menstimulasi sistem keseimbangan bayi
  • Mengenalkan bayi pada dunia
  • Dan belajar berbicara

Sedangkan manfaat menggendong bagi ibu adalah:

  • Mudah menyusui
  • Memudahkan pekerjaan ibu
  • Lebih menunjukkan perhatian
  • Mudah menidurkan bayi
  • Dan praktis jika bepergian

Kriteria gendongan bayi yang nyaman

Wah dengan segala manfaat itu, sayang sekali memang kalau fase ini dilewatkan. Jadi, sudah tepat langkah saya mencari gendongan yang nyaman 😁 Apa saja kriteria gendongan bayi yang nyaman?

  • Tentunya harus nyaman bagi ibu (atau si penggendong) dan bayi
  • Bahannya lembut dan adem
  • Mudah untuk menyusui
  • Gendongan harus pas bagi badan penggendong dan bayi
  • Serta disesuaikan dengan usia bayi

Mooimom Hipseat Carrier, gendongan bayi ternyaman bagi saya

Nah karena sekarang Elis sudah duduk, jadi saya lebih memilih mencari gendongan bayi yang model carrier. Alasannya, supaya lebih enak, ringan, dan tangan bebas bergerak. Plus nyaman juga kalau dipakai kemanapun.

Pas saya cari-cari, ternyata kriteria yang saya inginkan sepertinya sangat cocok dengan jenis gendongan hipseat carrier. Maka next problem adalah hipseat carrier apa ya yang cocok bagi saya?

Ialah Mooimom Hipseat Carrier jawabannya! Hipseat carrier dari Mooimom ini sangat cocok dengan kriteria gendongan bayi yang saya inginkan. Karena Mooimom Hipseat Carrier lebih ringan bahkan dari gendongan carrier biasa yang saya punya sebelumnya. Jadi enak juga dipakai untuk melakukan apapun, kapanpun, dan dimanapun 😍

Sebenarnya sudah lama sekali saya penasaran dengan jenis gendongan hipseat. Tapi pikir saya berat deh kayaknya jenis hipseat ini. Eh pas ketemu Mooimom Hipseat Carrier beda banget. Ternyata emang ringan. Ya wajarlah taglinenya aja Lightweight Hipseat Carrier 😍

Hipseat ini sangat cocok dan direkomendasikan untuk bayi yang sudah bisa duduk. Jadi memang pas banget kalau saya pakai produk dari Mooimom ini untuk menggendong Elis.

Kelebihan Mooimom Hipseat Carrier

Hipseat Carrier dari Mooimom bahannya juga bagus. Soalnya terbuat dari 100% katun murni. Jadi adem banget. Tali bahunya juga empuk dan lebar, serta bisa diatur sesuai kebutuhan kita. Desainnya pun ergonomis.

previous arrow
next arrow
ArrowArrow
Slider

Kelebihan lainnya

Selain kelebihan yang sudah saya sebutkan di atas tadi, Mooimom Hipseat Carrier juga memiliki kelebihan:

previous arrow
next arrow
ArrowArrow
Slider
  • Ruang lengannya besar, jadi tangan bayi bisa bebas bergerak.
  • Strap yang bisa digerakkan 360Β°, sehingga membuat bayi bebas bergerak.
  • Busa untuk seatnya empuk banget, karena memang terbuat dari busa yang berkualitas bahkan ramah lingkungan.
  • Ritsleting panelnya mudah dilepas pasang.
  • Terdapat waistband yang lebar dan empuk, dilengkapi dengan velcro/perekat yang lebar, strap pengencang dan pengunci yang lebar sehingga mempertahankan postur tubuh.
  • Ada tambahan strap pengencang dan pengunci di bagian belakang.
  • Mencegah bentuk O pada paha bayi
  • Kemiringan 30Β° membuat bayi tetap aman duduk digendongan.
  • Ada kantung kecil di sebelah kanan hipseat yang bisa digunakan untuk menyimpan barang.

Mooimom Hipseat Carrier, cocok untuk bayi bisa duduk, bisa digunakan beragam posisi, mudah dicuci, dan memiliki beragam warna

previous arrow
next arrow
ArrowArrow
Slider

Mooimom Hipseat Carrier ini cocok dipakai untuk bayi yang berusia 3-36 bulan. Dengan maksimal berat 20 kg.

Bukan hanya bisa menghadap orang tua, Mooimom Hipseat Carrier bisa juga digunakan untuk berbagai posisi lainnya. Mulai dari bayiΒ didudukkan menghadap ke depan (jadi bisa lihat pemandangan luar hehe). Bisa dijadikan seperti ransel, alias si bayi digendong di belakang. Bisa digunakan untuk menggendong klasik menyamping. Sampai menyisakan dudukannya saja karena talinya bisa dilepas.

Selain nyaman untuk dipakai, Mooimom Hipseat Carrier juga mudah dicuci. Tinggal basahi saja pakai handuk basah. Atau keluarkan busa cushionnya dulu, baru kainnya dicuci seperti biasa. Jangan pakai mesin cuci dan pemutih ya. Setelahnya tinggal dijemur deh.

previous arrow
next arrow
ArrowArrow
Slider

Ada 4 warna Mooimom Hipseat Carrier yang disediakan. Yaitu tiffany blue, grey, navy blue, dan peach pink. Karena baby kecil saya cewek, jelas saya pilih yang girly yaitu peach pink hehe. Mungkin ke depannya bisa Mooimom tambahkan lagi nih warnanya biar makin beragam πŸ˜‹

Nyaman menggendong dengan Mooimom Hipseat Carrier, kapanpun dan dimanapun

Benar saja, waktu saya pakai jalan-jalan, rasanya ringan sekali. Bahu nggak merasa pegal kayak biasanya. Elis pun sangat nyaman. Bahkan dia yang biasanya nggak begitu tenang dengan carrier, pas digendong dengan Mooimom Hipseat Carrier malah anteng banget sampai tidur terus di jalan πŸ˜† Saking nyamannya kali ya haha.

Jadi rekomen nggak nih Mooimom Hipseat Carrier? Saya sih rekomendasiin banget! Selain bikin gendong jadi nyaman, kita pun nggak khawatir keberatan gendong. Sebab gendongannya yang ringan, bayinya pun bisa ditopang dengan kuat, nyaman, dan bebas bergerak. Jadi ya cocok banget untuk dipakai kapanpun dan dimanapun.

Bahkan kalau saya mau, Emir pun bisa pakai gendongan ini haha. Kalau kata suami, “Wah cocok ini buat naik gunung.” Sembari dia gendong Emir dengan cara diransel ke belakang πŸ˜‚

Well, sekarang saya nggak khawatir lagi deh menggendong. Soalnya udah ketemu Mooimom Hipseat Carrier πŸ˜†

Info lengkap tentang Mooimom Hipseat Carrier

Buat Bunda yang mau tahu detail Mooimom Hipseat Carrier, bisa langsung ke website dan media sosial Mooimom ya.

Bunda di sini, sudah tahu belum tentang hipseat? Bagaimana menurut Bunda? Sharing yuk πŸ˜†

Tagged , , , , , , , ,

About Ade Delina Putri

Blogger, Bookish, Stay at Home Mom Keep smile, keep spirit, positive thinking ^^
View all posts by Ade Delina Putri →

7 thoughts on “Hipseat Mooimom, Gendongan Bayi Ternyaman

  1. Asyik ya kalau pakai gendongan, tangan jadi bebas lakukan hal lain.

    Anak saya baru 5 bulan udah gak suka digendong pakai gendongan, maunya berontak aja klo pakai gendongan.
    Padahal ada 5 gendongan dan 3 jenis di rumah πŸ˜‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *