Sponsored Post, Tips

Jaga Kesehatan Keluarga dan Anak-anak Kita

Waktu Emir sakit batuk bulan Desember kemarin, rasanya sedih banget. Karena nggak biasanya Emir sakit apalagi sampai dua minggu begitu. Nggak cuma batuk, tapi jadi merembet ke flu dan badannya pun demam. Mungkin efek dia jet lag setelah naik pesawat kali ya. Atau karena memang sistem imunnya sedang lemah. Akhirnya mau nggak mau, harus bawa dia ke dokter sebelum bertambah parah. 
Iya, nggak biasanya Emir sakit karena memang selama di Surabaya dia jarang sakit. Pernah panas, tapi itu karena dia mandi air dingin. Setelah dimandiin pakai air hangat, suhu tubuhnya normal lagi.
Memang deh, bukan cuma orang dewasa yang perlu tahu cara menjaga kesehatan tubuh, tapi orang tua pun harus tahu bagaimana caranya menjaga kesehatan anak. Terlebih di cuaca nggak menentu kayak sekarang. Kadang panas, kadang hujan jadi bikin badan seringnya nggak enak. Apalagi kalau anak sakit, orang tua pun repot. 
So, yuk kita mulai jaga kesehatan kita dan anak kita, supaya impian #Sehat365Hari bisa tercapai. Berdasarkan artikel yang saya baca di http://www.serbaherba.com/daya-tahan/, kita bisa menjaga kesehatan dengan melakukan gaya hidup sehat di bawah ini: 

Rutin konsumsi makanan sehat

Banyak makanan yang kelihatannya punya rasa yang lezat, sayangnya makanan ini kebanyakan kurang sehat buat tubuh. Entah over penyedap, atau pun over gula. Sesekali jajan di luar boleh kok, tapi usahakan jangan berlebihan. Karena seperti yang kita tahu kalau segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik. Beda dengan makanan yang diolah sendiri, kita bisa menjamin kandungan karbohidrat, protein, dan vitaminnya supaya tetap terjaga 🙂

Rutin berolahraga

Sudah bukan rahasia lagi kalau olahraga bikin tubuh nggak gampang sakit. Kita bisa melakukan olahraga apa saja yang sesuai dengan minat kita. Olahraga ringan seperti lari atau jalan kaki setiap pagi juga sudah bagus kok 😀

Istirahat yang cukup di malam hari

Kurang istirahat juga bisa menyebabkan kepala pusing dan berkurangnya konsentrasi. Apalagi kalau dilakukan setiap hari, yang ada daya tahan tubuh kita bisa menurun. Maka tak ada salahnya kalau kita harus mulai mengontrol waktu dan tidak menunda-nunda pekerjaan. Dengan begini, waktu kita lebih efektif, dan malam hari pun bisa kita gunakan untuk istirahat dengan tenang.

Minum Stimuno setiap hari

Selain poin 1-3 di atas, supaya daya tahan tubuh kuat dan meningkat, kita bisa minum Stimuno setiap hari. Stimuno ini tidak sama dengan multivitamin yang cuma melengkapi kebutuhan tubuh akan vitamin, tapi STIMUNO berperan sebagai imunomodulator yang langsung bekerja memperbaiki daya tahan tubuh dengan cara meningkatkan produksi antibodi.

Salah satu produk Stimuno yakni Stimuno Sirup yang bisa diminum oleh anak-anak usia 1 tahun ke atas. Kegunaannya, yakni untuk membantu sistem imun tubuh agar bekerja lebih aktif dan dapat memperbanyak produksi antibodi sehingga kekebalan tubuh lebih kuat.
Menurut seorang peneliti dari University of Michigan yang bernama Mark Moyad, tubuh kita tidak perlu terlalu banyak vitamin. Maka itu sebabnya jika ingin menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, kita tidak membutuhkan multivitamin, tapi membutuhkan imunomodulator yang bisa memperbaiki daya tahan tubuh sekaligus memperbanyak produksi antibodi. 
Nah, kalau gaya hidup sehat sudah kita lakukan setiap hari, juga kita terapkan pada anak-anak kita, maka insya Allah tubuh jadi nggak gampang sakit karena daya tahan tubuh kita sudah kuat. Selamat menjaga kesehatan! ^^

34 thoughts on “Jaga Kesehatan Keluarga dan Anak-anak Kita

  1. Anak atau orang tua emang gaboleh sakit.. Kadang udah cukup istirahat dan jaga makanan masih aja keserang sakit.. Untung ada Stimuno ya Mbak.. Semoga Emir sehat terus yaa.. :")

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *