Keluarga, Kids, Review, Tips

Jogja Bay Bikin Wisata Keluarga di Akhir Pekan Jadi Seru!

Ayah, Bunda, ada rencana buat jalan-jalan bareng keluarga di akhir pekan ini nggak? Apalagi bagi yang punya anak, adik, atau keponakan yang masih kecil, bisa dipastikan nih kalau kita harus pilih tempat wisata yang pas buat anak-anak. Pertimbangan seperti keamanan sampai tersedianya fasilitas untuk anak-anak pasti harus kita pikirkan kalau memang punya rencana buat liburan sambil ngajak seluruh keluarga. Iya kan?

Nah di Jogja, ada sebuah tempat wisata keluarga yang lagi populer banget. Tempat wisata keluarga ini bernama Jogja Bay Waterpark. Ayah Bunda pasti bisa nebak kalau tempat wisata menarik ini adalah sebuah waterpark alias taman permainan air yang penuh dengan wahana seru.

Ada sekitar 19 wahana permainan air yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Uniknya, Jogja Bay Waterpark ini nggak cuma jadi waterpark termegah di Jogja aja. Taman air yang keren ini juga diklaim sebagai waterboom termegah se-Indonesia. Wih, jadi penasaran, ya!

Wisata keluarga di Jogja Bay Waterpark bikin liburan jadi berkesan

Wisata bareng keluarga di Jogja Bay Waterpark bisa jadi liburan akhir pekan kita jadi seru dan nggak terlupakan. Jogja Bay yang berlokasi di Desa Maguwoharjo ini bertema bajak laut alias pirates. Kebayang kan, uniknya gimana?

Taman permainan air Jogja Bay Waterpark ini juga menggabungkan antara wahana permainan seru dengan konsep wisata edukasi. Kita dan keluarga bisa belajar untuk menghadapi dahsyatnya gelombang tsunami atau gempa bumi melalui wahana “How to Survive in Tsunami and Earthquake”. Ada ombak raksasa yang bakal menerjangmu saat kamu mencoba wahana permainan yang satu ini 😍

credit: http://www.jogjabay.com/pertualangan_edukasi/wahanaopen/6-hip-playground

Kalau khawatir apakah permainan air seperti itu berbahaya untuk adik, anak, atau keponakan, kita bisa pilih wahana permainan yang memang dikhususkan untuk anak-anak seperti Hip Playground atau Kula Playpool. Ada satu lagi nih atraksi yang sangat menarik untuk anak-anak di Jogja Bay Waterpark. Namanya adalah carnaval icon yang akan membuat pengunjung bertemu dengan berbagai karakter yang menjadi ikon dari Jogja Bay Waterpark.

credit: http://www.jogjabay.com/pertualangan_edukasi/wahanaopen/3-kula-playpool

Waktu buka dan lokasi Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark ini memang sangat cocok untuk kita pilih sebagai lokasi wisata keluarga karena fasilitasnya sangat lengkap. Mulai dari area parkir, restoran, tempat penyewaan handuk, layanan foto, sampai pusat belanja oleh-oleh. Selain itu, ada kendaraan unik semacam odong-odong yang akan mengantar pengunjung dari parkiran ke pintu masuk. Seru!

Jogja Bay Waterpark buka setiap hari sehingga kita bisa datang kapan pun kita mau. Jam buka untuk hari Senin-Jumat adalah pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Saat akhir pekan, tempat wisata keluarga ini buka sejak pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB.

Perlu diingat ya, meskipun di akhir pekan dan loket tiket buka sejak pukul 08.00 WIB, pengunjung baru bisa menikmati wahana permainan pada pukul 09.00 WIB. Tapi nggak ada salahnya juga kalau kita datang lebih pagi biar bisa dapat tiket lebih cepat dan nggak perlu antre panjang 😁

Nggak bimbang lagi deh pilih tempat buat liburan. Jogja Bay Waterpark udah cocok banget untuk dijadikan lokasi wisata bersama keluarga tercinta. Lokasi tempat wisata keluarga ini ada di Jl. Utara Stadion, Desa Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kita bisa pesan tiket pesawat promo agar bisa cepat sampai ke Jogja. Selain menggunakan pesawat, kita juga bisa beli tiket untuk kereta ke Jogja yang disediakan oleh PT KAI.

Gimana? Udah siap kan mau ke Jogja Bay Waterpark bareng keluarga akhir pekan ini?

Tagged , , , , ,

About Ade Delina Putri

Blogger, Bookish, Stay at Home Mom Keep smile, keep spirit, positive thinking ^^
View all posts by Ade Delina Putri →

2 thoughts on “Jogja Bay Bikin Wisata Keluarga di Akhir Pekan Jadi Seru!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.