Home, Keluarga, Parenting, Tips

Salah Satu Manfaat Olahraga: Demi Bisa Melihat Anak-anak Kita Hingga Dewasa

Wholesaleairtrack 3x1M Air Floor Mats

Kalau sudah jadi ibu-ibu gini, rasanya berat banget mau olahraga. Padahal dulu saya senang banget senam lantai. Eh pas melihat produk di wholesale airtrack, duh saya malah jadi makin kangen senam lantai. Emang, rasanya kalau sudah punya anak, pengennya badan tuh bisa lebih sehat, lebih segar, tentu saja supaya bisa merawat anak dengan ringan. Dan badan juga nggak gampang lelah. Inilah manfaat olahraga.

Nah kenapa saya senang senam lantai? Sebab olahraga ini paling mudah bagi saya. Bukan saya nggak suka dengan olahraga lain, tapi hanya karena nggak bisa haha. Olahraga lantai itu buat saya enak banget dilakukan. Tinggal melenturkan badan aja, kita bisa bolak-balik berbagai posisi dengan riang gembira 😀

Awalnya saya pikir, hanya yang badan kurus aja yang bisa lentur. Ternyata nggak lho. Saya pernah lihat wanita yang badannya gemuk, tapi dia lentur banget. Mau kayang, salto jungkir balik, dia bisa! Kagum banget. So, kayaknya emang tergantung niat diri. Kalau niatnya kuat untuk bisa, insya Allah mampu 😁 Meskipun sekarang saya lebih gemuk, kapan hari saya nyoba juga buat kayang atau jungkir balik, Alhamdulillah masih bisa hehe.

Olahraga juga untuk anak-anak kita

Senam lantai itu biasanya memanfaatkan matras. Salah satunya bisa pakai seperti mini air track gymnastics ini. Untuk permukaan yang halus, tapi tidak licin dan tidak terlalu besar, kayaknya sudah cukup. Atau bisa memanfaatkan air track gymnastics at home untuk senam di rumah. Ya kalau sudah jadi ibu apalagi hanya di rumah, bisa banget menyediakan peralatan di rumah supaya tetap bisa olahraga.

Funny air track gymnastics gray surface pink side inflatable tumbling mat

Saya pernah teringat dengan perkataan salah satu artis, Nirina Zubir kalau tidak salah. Beliau pernah ngomong, kalau dia merutinkan olahraga setelah jadi ibu, tujuannya supaya bisa melihat anak-anaknya hingga dewasa. Duh melow banget nggak sih. Seorang ibu, yang bukan hanya memikirkan anaknya saja, tapi juga memikirkan agar dirinya sendiri sehat demi bisa melihat anak-anak seterusnya :’)

Kalimat Nirina itu pula yang sering terngiang di diri saya. Mau nggak sih saya merawat tubuh, menjaga kesehatan demi anak-anak? Masa anak-anak dijaga sekali, sementara kita orang tuanya, malah cuek bebek dengan badan sendiri 😓 Padahal, kita sebagai anak-anak aja pasti senang kalau bisa lihat orang tua sehat, kan?

Akhirnya, mulai rutinlah saya jalan pagi. Walaupun nggak setiap hari, tapi dalam seminggu, saya usahakan ada. Minimal 30 menit aja sudah cukup. Kalau ibu saya pernah ngomong, kaki itu seperti jantung kedua, makanya jalan bisa menguatkan jantung kita. Selain itu, juga mencegah osteoporosis, dan membuat tubuh tetap aktif.

Manfaat olahraga yang penting bagi tubuh

Dan akan lebih bagus lagi, jika memungkinkan kita bisa olahraga lainnya. Seperti senam lantai tadi. Manfaat olahraga terutama bagi kita yang sudah jadi orang tua, tentu saja banyak.

  • Mengurangi resiko penyakit. Karena tubuh terus dilatih aktif bergerak.
  • Membuat pikiran kita lebih positif. Sehingga bisa merawat dan mendidik anak dengan menyenangkan.
  • Membuat tubuh menjadi lebih sehat dan proporsional.
  • Dan manfaat=manfaat yang lainnya.

Kita tentu ingin melihat anak-anak hingga dewasa. Maka jalan yang terbaik adalah dimulai dari sekarang. Menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya. Dengan asupan makanan, minuman, olahraga, dan istirahat yang cukup.

Nah, apakah Ayah Bunda sudah olahraga hari ini? 😊

Tagged , , , , ,

About Ade Delina Putri

Blogger, Bookish, Stay at Home Mom Keep smile, keep spirit, positive thinking ^^
View all posts by Ade Delina Putri →

6 thoughts on “Salah Satu Manfaat Olahraga: Demi Bisa Melihat Anak-anak Kita Hingga Dewasa

  1. Selain sering berolahraga, selalu mengonsumsi makanan sehat juga perlu. Makanan juga berpengaruh besar terhadap kesehatan. Apalagi usia sudah di atas 40 tahun. Makanan yang akan kita konsumsi tiap hari harus dipilih dari makanan sehat. Bukan hanya makanan lezat. Yang lebih penting adalah makanan sehat.

    Biar rajin minum obat, kalau pola makannya tidak baik juga masih rentan kena penyakit. Makanan apa yang harus dikurangi? Ya, sesuai dengan kondisi kesehatan kita. Misalnya, punya darah tinggi ya jangan mengonsumsi makanan tinggi garam, tinggi gula, aneka gorengan, jeroan, dsb.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.