#ModyarHood, Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir

#ModyarHood: Yang Dikangenin dari Anak

#ModyarHood bulan April temanya rada bikin melow nih. Apa yang dikangenin dari anak? Walaupun anak-anak masih pada kecil, ya pasti ada aja yang dikangenin. Sebagai ibu, membawa mereka selama 9 bulan, lalu lahir, dan ngurus mereka cuma berdua suami sampai sekarang, pasti kerasa banget perjalanan fase demi fase perkembangannya.

Ah langsung saja deh. Kalau Mbak Puty kangen anaknya tidur lama, dan MamaLilo kangen menyusui. Kalau saya, kangen apa nih sama anak?

Menyusui Emir

Waktu awal-awal Emir mulai berkurang nyusu ke saya, sampai akhirnya nggak mau, saya YES-YES gitu. Bahagia karena akhirnyaaa dia bisa lepas nyusu juga. Soalnya dari mulai Elis 3 bulan saya udah ngerasa bener-bener capek. Pengen cepet-cepet dia disapih aja. Selain sakit karena giginya sudah banyak, saya juga capek banget nyusuin dua bayi. Rasanya hidup saya saat itu kerjanya cuma nyusuiiiii aja.

Makanya setelah itu saya udah mulai tekad, pokoknya harus berhenti! Tapi saya tetap berusaha menerapkan Weaning with Love. Kalau dia nggak minta, ya nggak saya kasih. Kalau minta, barulah nggak saya tolak. Dan saya juga minta bantuan banget sama suami. Setiap malam atau setiap dia di rumah, tolong usahakan temani Emir tidur. Keloni. Apapun caranya. Finally, BISA! Perlahan-lahan frekuensinya berkurang. Lama-lama dia nggak minta lagi. YEY!

Eeh tapi giliran sekarang-sekarang ini, kok malah kayak melow gitu setiap lihat dia. Saya sampai lupa gimana waktu nyusuin dia. Iseng-iseng nawarin, “Mau nen nggak, Mir?” Dia malah ketawa ngejauh gitu kayak nolak. Huhu aku sedih.

Baru kepikiran juga sih, mungkin baru terasa kalau menyusui itu sebetulnya bonding yang paling baik. Ketika bonding dilepas, pastilah ada perasaan berkurang. Dan kayaknya saya telat merasakan itu 😓 Entahlah mungkin karena kemarin-marin saya terlalu ambisius atau terlalu fokus dengan adiknya. Hiks, maafkan Bunda ya, Nak 😓

Emir bayi

Tanggal 17 April kemarin Emir tepat 2 tahun. Ngeliat dia sekarang tuh kok kayak udah bujang banget. Padahal ngomong aja belum terlalu jelas haha. Lagi-lagi jadi flashback. Kok ni anak tau-tau udah gede aja sik? Kemana ya gue waktu dia bayi? Jadi kangenlah masa-masa dia bayi. Apalagi kalau udah ngeliat foto-foto dan video dia pas masih bayi. Ditambah waktu itu saya hamil lagi di saat dia masih 6 bulan, bisa jadi mulai berkurang fokusnya merhatiin dia hiks.

Halah, baru juga 2 tahun, De. Masih bau surga itu mah. Gimana kalau dia udah sekolah, terus remaja, terus dewasa, terus kerja, terus nikah. Jaooooh coy jaoooh!

Bersyukur punya dua anak

Waktu testpack menunjukkan garis dua saya sempat shock. Ya Allah, Emir baru 6 bulan. Gimana ini? Saya nggak terlalu pusing sama omongan orang. Yang saya pikirin waktu itu lagi-lagi cuma Emir. Tapi ya udahlah toh suami dan keluarga semua mendukung dan nggak ada yang permasalahin. Ya Alhamdulillah sekarang malah bersyukur udah punya dua anak aja.

Apalagi sekarang, mereka semakin gede, udah bisa main bareng. Ngeliat mereka bercanda, ketawa, tidur bareng tuh kayak surga dunia banget. Bahagia tak terkira lah pokoknya. Masya Allah, Allah emang paling tahu kemampuan umat-Nya 😇

Anak-anak sehat

Saya selalu mengeluhkan rumah berantakan. Mainan dimana-mana. Remahan makanan keinjek dimana-mana. Tapi begitu mereka sakit, jadi adem rumah. Tapi hati malah nggak adem, hiks. Ngeliat mereka dieeem aja. Tidur terus. Rewel seharian. Hiks, nggak tega lihatnya mereka kesakitan gitu.

Jadi udahlah rumah berantakan, yo wes ben. Ya bener, rumah berantakan tapi anak sehat itu JAUH JAUH JAUH LEBIIIH BAIK. Dibanding rumah rapi tapi mereka sakit. Nggak ada keramaian, nggak ada suara tawa, dan nggak ada hiburan huhu. Pokoknya anak sehat itu is the best! Sakit itu mahal Buuu.

Karena ibu tetap ibu, yang jiwanya erat dengan anak

Gitulah, kadang ngerasa capek jadi ibu. Tapi aslinya mah seorang ibu tetap ibu. Jiwanya terpaut erat sama anak. Mau anak kayak gimana, mau sekesel apapun, tetep aja balik lagi sayang. Balik lagi kangen masa-masa hamil mereka, ngelahirin, sampai ngurus segala perintilan mereka dan ngeliat perkembangan mereka dari hari ke harinya. Hah melow deh nih.

Ya udah segitu dulu aja. Kalau Bunda, apa nih yang dikangenin sama anak? Curhat dong 😁

Tagged , , , ,

About Ade Delina Putri

Blogger, Bookish, Stay at Home Mom Keep smile, keep spirit, positive thinking ^^
View all posts by Ade Delina Putri →

2 thoughts on “#ModyarHood: Yang Dikangenin dari Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.