Cerita Bunda, Cerita Emir, Kids, Kontes, Review

Morinaga Chilkid Soya dan Morinaga Chil School, Solusi dari Morinaga untuk Buah Hati Bunda

Saya pernah cerita kalau Emir sempat kena disentri dan dilarang minum susu dulu. Sejak itu saya stop susu untuk Emir. Tapi setelah beberapa bulan nggak minum susu, sekarang saya lagi coba Morinaga Chilkid Soya. Susu soya yang dibuat khusus anti alergi. Morinaga Chilkid Soya ini memang formula pertumbuhan gizi dengan isolat protein kedelai. Dan kombinasi antara zat gizi makro (protein) dan mikro (vitamin dan mineral) yang bisa memenuhi kebutuhan pertumbuhan buah hati Bunda.

Kelebihan Morinaga Chilkid Soya

Morinaga Chilkid Soya khusus diformulasikan buat bayi 1-3 tahun dengan indikasi:

  • Intoleransi terhadap laktosa
  • Menderita galaktosemia
  • Intoleransi terhadap protein susu sapi.

Morinaga Chilkid Soya juga mengandung protein, vitamin B12, zat besi, zink, vitamin A, tinggi kalsium, vitamin D. Yang ke semuanya sangat penting bagi perkembangan anak 1-3 tahun.

  • Protein: komponen esensial untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.
  • Vitamin B12: sebagai koenzim dalam pembentukan asam nukleat, seperto pembentukan sel darah merah.
  • Zat besi: komponen hemoglobin dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.
  • Zink dan vitamin A: membantu mempertahankan keutuhan lapisan permukaan saluran pencernaan.
  • Tinggi kalsium dan vitamin D: pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Dengan semua kandungan itu, maka sudah bisa dipastikan kalau Morinaga Chilkid Soya memang sangat aman bagi anak umur 1-3 tahun 👌

Selain Morinaga Chil-Kid Soya, ada juga Morinaga Chil School yang diformulasikan buat bayi 3-12 tahun dengan indikasi yang sama seperti Morinaga Chilkid Soya. Kandungannya pun sama. Ada protein, vitamin B13, zat besi, zink, vitamin A, tinggi kalsium dan vitamin D.

Tekstur dan rasa susu

morinaga chilkid soya

Tekstur susunya tidak beda dengan susu bubuk biasa dengan rasa vanila. Soal rasa, kata Emir sih enak. Dan saya juga sempet icip dikit memang benar enak. Nggak ada manis yang berlebihan seperti susu pada umumnya. Namanya juga dibuat dari kedelai ya. Susu seperti ini yang saya rasa dibutuhkan untuk anak. Selain lebih aman, susu soya seperti ini sangat terjaga untuk menghindari anak dari alergi susu.

Dengan semua kandungan baik di atas, maka wajar kalau 9 dari 10 Ibu puas dan merekomendasikan Chil Kid Soya untuk solusi terbaik alergi.

Morinaga National Parenting Seminar 2018

Morinaga memang sangat perhatian soal alergi pada anak. Terbukti dari bulan Mei 2018, Morinaga kembali mendukung program tahunan World Allergy Week (WAW) lewat berbagai program edukasi. Tujuan dari program ini tiada lain untuk mengedukasi para Bunda akan alergi dan penyakit lainnya. Bahkan Morinaga juga menggagas pelatihan dan sumber daya untuk melakukan diagnosa dan tindakan pencegahan alergi.

Tahun ini program WAW yang dinisiasi World Allergy Organization (WAO) fokus pada topik Dermatitis Atopik atau Eksim. Dermatitis Atopik ini penyakit radang kulit yang tidak menular dan bisa kambuh secara berkala, tapi juga bisa menjadi kronis. Biasanya terjadi pada anak di bawah 1 tahun dan bisa hilang atau timbul kembali.

Sebetulnya alergi pada anak ini bisa diatasi dan Bunda bisa mencegah timbulnya penyakit yang diwariskan bakat alergi dari orang tuanya. Atas dasar itulah Morinaga sangat perhatian untuk mengedukasi soal alergi. Memberi pemahaman, pencegahan, sampai solusinya agar anak-anak kita tidak alergi dan bisa tumbuh secara optimal, serta alergi tetap berprestasi.

 

Morinaga juga punya program tetap, yakni Morinaga Allergi Solution yang bisa menjadi solusi alergi untuk anak-anak lewat sinergi nutrisi yang tepat. Dan sudah dikembangkan oleh PT. Kalbe Nutritionals bersama Morinaga Research Centre Jepang. Maka dari itu survey membuktikan bahwa 9 dari 10 ibu merasa puas dan merekomendasikan ChilKid Soya sebagai solusi terbaik alergi. Ini berarti Chilkid Soya sesuai untuk dikonsumsi anak yang alergi, juga memiliki nutrisi yang diperkaya dan setara dengan kebaikan susu sapi untuk tumbuh kembang buah hati.

Edukasi Morinaga untuk World Allergy Week 2018

Motivasi Morinaga melaksanakan seminar edukasi adalah semata untuk memberi pengetahuan masyarakat mengenai alergi pada anak. Dan seminar ini juga dijalankan di rumah sakit-rumah sakit di 5 kota besar Indonesia. Materi yang diberikan antara lain fakta soal alergi, penyakit lain yang terkait, dan cara penanganan dan pencegahannya.

Info Lengkap

Kalau mau tahu info lebih lanjut, bisa hubungi website atau media sosial Morinaga di:

  • Facebook : Morinaga Platinum
  • Instagram : @Morinagaplatinum
  • Twitter : @MorinagaID
  • Youtube : MorinagaPlatinum

Nah itu tadi sedikit informasi mengenai Morinaga Chilkid dan Morinaga Chil School, serta seminar edukasi dari Morinaga. Atas semua penjelasan di atas, maka saya sendiri sebagai Bunda semakin yakin bahwa Morinaga memang ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati kita. Dengan langkah yang dimulai dari edukasi soal alergi, serta memberikan solusinya. Yang solusinya sudah dapat kita nikmati bersama di Morinaga Chilkid Soya untuk anak umur 1-3 tahun dan Morinaga Chil School untuk anak umur 3-12 tahun 😊

#MorinagaAllergyWeek
#AlergiTetapBerprestasi
#SusuAlergiAnak
#SusuAlergi
#SusuMorinaga
#Morinaga
#ChilkidSoya
#SolusiAlergi
#AlergiAnak

Tagged , , , , , , , , ,

About Ade Delina Putri

Blogger, Bookish, Stay at Home Mom Keep smile, keep spirit, positive thinking ^^
View all posts by Ade Delina Putri →

6 thoughts on “Morinaga Chilkid Soya dan Morinaga Chil School, Solusi dari Morinaga untuk Buah Hati Bunda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *