Cerita Bunda, Cerita Elis, MPASI, Review, Tips

Nayz Bubur Organik Tematik, Solusi untuk Makan Bayi

Kemarin saya ketemu quote, “anak pertama dibesarkan dengan teori. Anak kedua dengan pengalaman. Anak ketiga, dan seterusnya dibesarkan dengan sendirinya.” Saya agak lupa, punya siapa, tapi sepertinya saya setuju haha. Termasuk dalam hal memberi Makanan Pendamping ASI atau MPASI. Saat Elis sekarang, saya jadi lebih santai. Ya nggak seriweuh pas kakaknya dululahΒ πŸ˜† Dan akhirnya berkat santai pula yang membawa saya untuk berkenalan dengan Nayz Bubur Organik.

Awalnya saya pikir bakalan berubah menjadi lebih rajin ketika Elis lahir. Nyatanya malah semakin parah malasnya. Duh jangan ditiru πŸ™ˆ Sebetulnya saya pernah masak buat MPASI Elis di awal-awal dulu. Cuma kok ya makin ke sini makin malas haha. Jadilah urusan MPASI pun saya serahkan kepada tukang bubur bayi organik yang ada di dekat rumah. Dan bubur MPASI instan. Tolong, jangan bully saya πŸ™ˆ

Nayz Bubur Organik Tematik

Karena suami mulai bosan kalau setiap pagi harus keluar rumah untuk beli bubur bayi, dia pun mencari siasat lain. Sebelumnya dibelikan bubur bayi instan yang biasa dijual di minimarket. Tapi ternyata Elis kurang doyan. Alhasil karena Elis jadi berkurang makannya, dia cari alternatif lain. Dan ketemulah dengan Nayz Bubur Organik Tematik 😍

Baca: #ModyarHood: GTM? Its Ok

Nayz Bubur Organik Tematik ini sebetulnya tidak bisa dikategorikan MPASI juga. Karena memang tidak diproduksi sesuai persyaratan khusus MPASI. Jadi tidak bisa dikategorikan bubur instan. Melainkan komposisinya lebih dikhususkan untuk tujuan tertentu. Di antaranya menambah nafsu makan, BB Booster untuk menaikkan berat badan, melancarkan pencernaan, dan menambah kecerdasan.

Makanya Nayz lebih cocok untuk bayi yang sudah bisa makan makanan yang agak kasar yaitu kisaran usia 7 sampai 8 bulan ke atas. Nayz juga tidak mengandung MSG, tanpa pengawet, tanpa garam dan gula.

Nayz Bubur Organik ini merupakan merek dagang bersama Bebiluck. Mungkin ibu-ibu yang punya bayi juga tahu. Dulu Bebiluck sempat terkena kasus, dan kini kasusnya sudah selesai, dan kembali berproduksi.

Sudah terkenal juga dari dulu kalau Bebiluck ini adalah bubur bayi organik. Maka begitu pun dengan Nayz yang diproduksi PT. Hassana Boga Sejahtera, Tangerang.

Komposisi

Komposisi dari Nayz Bubur Organik Tematik sendiri terdiri dari beras organik, ikan tuna (untuk rasa tuna), kacang merah organik, wortel organik, tomat organik, bawang putih bubuk, perisa sintetik, dan inulin.

Apa manfaat dari perisa sintetik dan inulin? Inulin adalah serat pangan yang sangat bagus untuk pencernaan dan sebagai makanan untuk bakteri baik (prebiotik).

Kelebihan

Kelebihan dari Nayz Bubur Organik Tematik adalah:

  • Bebas kolesterol
  • Sumber zat besi
  • Rendah natrium
  • Omega 3 (26,6 mg/saji)

Cara membuat

Cara membuatnya pun mudah. Cukup:

  • Masukkan seluruh bahan ke slow cooker (tanpa dicuci),
  • tambahkan air 2,5 liter, masak 4-6 jam.
  • Kalau mau dibuat nasi tim juga bisa. Tinggal dikurangi saja airnya menjadi 1,25 s/d 1,5 liter.

Tapi berhubung saya nggak punya slow cooker, jadi masaknya ya di panci biasa hehe.

  • Siapkan Bubur Beras 1 sdm (atau selerea dengan air 200 ml (atau disesuaikan dengan banyaknya bubur beras)
  • Rebus air (atau air kaldu) hingga mendidih.
  • Masak dengan api kecil/sedang, selama 45 menit.
  • Bubur Beras Alami siap disajikan.

Varian rasa Nayz Bubur Organik

  1. Nayz Tematik Elhappy Tummy (Rasa Ikan Tuna)
    Membantu memperlancar pencernaan anak.
    Komposisi: Beras Organik, Ikan Tuna, Kacang Merah Organik, Wortel,Tomat,Garlic Powder.
  2. Nayz Tematik Yummy (Rasa Ayam)
    Membantu menambah nafsu makan anak.
    Komposisi: Beras Organik, Ayam Fillet, Macaroni, Bayam Organik, Seledri, Garlic Powder.
  3. Nayz Tematik BB Labos (Rasa Ikan Kakap)
    Membantu menambah berat badan anak.
    Komposisi: Beras Organik, Ikan Kakap, Tahu Sutra, Brokoli, Tomat, Bubuk Keju, Garlic Powder.
  4. Nayz Tematik Lebrania (Rasa Salmon)
    Membantu menambah kecerdasan anak.
    Komposisi: Beras Organik, Ikan Salmon, Brokoli, Kacang Hijau, Seledri, Garlic powder, Prebiotik.

Kemasan

Nayz Bubur Organik Tematik ini dikemas dengan kemasan plastik vacum tebal dengan double kemasan kardus diluarnya.

Berat bersih

300 gr.

Nayz Bubur Organik Tematik solusi untuk makan bayi

Alhamdulillah Elis jadi nafsu banget makannya 😍 Meskipun tidak ada rasa, tapi sampai saat ini dengan Nayz, tidak ada kendala apapun 😍 Bahkan Emir pun doyan πŸ˜‚ Makanya setiap pagi kami biasanya bikin 6 sendok makan untuk mereka berdua dan langsung tandas, bersih tanpa sisa!

Thank you Nayz. Menurut saya ini solusi banget deh buat kita ibu-ibu yang agak malas menyiapkan makanan homemade untuk bayi 😁 Dengan menggantinya dengan Nayz Bubur Organik Tematik.

Selain organik, kandungan Nayz pun sudah terjamin dan sudah mendapatkan sertifikat:

  • Majelis Ulama Indonesia (MUI)
  • LP-POM MUI dengan nomor 1719000380413
  • BPOM RI MD 832531007230

Nah, Bunda sendiri, sudah pernah coba Nayz belum buat anaknya? Lalu, gimana kesannya? Sharing yuk!

*review ini tanpa sponsor dari manapun. Murni pengalaman pribadi

Tagged , , , , ,

About Ade Delina Putri

Blogger, Bookish, Stay at Home Mom Keep smile, keep spirit, positive thinking ^^
View all posts by Ade Delina Putri →

6 thoughts on “Nayz Bubur Organik Tematik, Solusi untuk Makan Bayi

  1. wah kalo ada bubur organik instan gini enak ya mba membantu sekali. apalagi kalo yang mutunya terjamin gini. Saya maulah kalo punya bayi (lagi) nanti hihihi

  2. saya sudah beli beberapa rasa, tp pagi ini pas baca dikemasan ada tulisan : produk bukan mpasi..
    jadi sempat ragu jg sih..
    btw, bayi saya umur 7bulan..

    1. Memang bukan MPASI πŸ˜€ Bubur ini hanya bubur organik. Jadi aman untuk segala usia. Dari bayi sampai orang tua pun bisa makan πŸ™‚ Karena organik, kalaupun dikasih ke bayi ya ga ada masalah karena tidak ada bahan berbahaya πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *