rumah tangga
Pernikahan, Pillow Talk, Untitled

#PillowTalk: Rumah Tangga dan Masalahnya, Its Take Two To Tango

Ini obrolan saya sama suami beberapa hari lalu. Kami membahas hal yang menurut kami sangat sensitif. Tapi mungkin masalah itu bisa jadi pembelajaran bagi kita semua. Tidak ada rumah tangga tanpa masalah. Yang benar bukan menghilangkan masalah, tapi bagaimana kita memenej masalah tersebut. Nggak mungkin kan hidup tanpa masalah. Tapi rumah tangga, terutama bagi saya pribadi, itu adalah sebaik-baik pelajaran…

Continue Reading

Keluarga, Kids, Tips

5 Wahana Terbaik di Dufan untuk Dijajal Bareng Keluarga

Buat Ayah Bunda yang ada di Jakarta dan sekitarnya, akhir pekan ini mau kemana nih? Wisata yang dekat-dekat aja. Itu lho ke Dunia Fantasi. Duh saya kangen banget. Tempat wisata yang akrab disebut Dufan ini nggak membutuhkan banyak waktu untuk perjalanan karena lokasinya yang dekat dengan Jakarta. Ditambah lagi, dengan banyaknya ragam permainan di sana, pasti bakal bikin liburan keluarga…

Continue Reading

#ModyarHood, Cerita Bunda

Style Before & After Married, Hmm I’m Not Fashionable

Style before & after married. Tema ini dipilih oleh Mbak Puty dan Mamamo sebagai tema #ModyarHood bulan September. Sekilas temanya sangat menarik. Saya langsung ber-hmm ria. Mengingat-ingat gimana dulu style saya sebelum nikah. Apakah saya suka dandan? Apakah penampilan saya cetar membahana? Atau jangan-jangan sama aja *eea awet muda gitu deh maksudnya 😆 I’m not fashionable Dua yang perlu digarisbawahi…

Continue Reading

Cerita Bunda, Parenting, Pernikahan, Untitled

Orang Tua juga Butuh Waktu untuk Sendiri dan Bersama Pasangan

Semakin ke sini semakin saya paham kenapa setiap orang tua diharuskan untuk bahagia. Sebab ketika kita bahagia, mengurus anak pun jadi lebih ringan. Mau bagaimana pun tingkah dan perilaku anak, ya kita kayak maklum aja gitu. Mau pup di celana, tinggal bersihin. Mau mainan berantakan, masih bisa gembira. Mau makan berceceran, masih bisa ketawa-tawa. Ya seperti itulah. Belajar menerima mengakui…

Continue Reading

Home, Keluarga, Pernikahan

Satu Atap dengan Mertua atau Orang Tua, Belajar untuk Mengalah

Satu atap dengan mertua. Saya cuma merasakan saat lahiran Elis waktu itu. Saya tinggal selama 1 bulan di rumah mertua. Setelahnya saya dan suami hidup mandiri lagi. Saya memang berharap seperti ini, seterusnya kami bisa mandiri. Jangankan dengan mertua, satu atap dengan orang tua sendiri saja, saya belum tentu mau. Ya karena selain pengen mandiri, saya juga sudah merasa nyaman…

Continue Reading