Cerita Bunda, Parenting, Pernikahan, Untitled

Orang Tua juga Butuh Waktu untuk Sendiri dan Bersama Pasangan

Semakin ke sini semakin saya paham kenapa setiap orang tua diharuskan untuk bahagia. Sebab ketika kita bahagia, mengurus anak pun jadi lebih ringan. Mau bagaimana pun tingkah dan perilaku anak, ya kita kayak maklum aja gitu. Mau pup di celana, tinggal bersihin. Mau mainan berantakan, masih bisa gembira. Mau makan berceceran, masih bisa ketawa-tawa. Ya seperti itulah. Belajar menerima mengakui…

Continue Reading

Home, Keluarga, Pernikahan

Satu Atap dengan Mertua atau Orang Tua, Belajar untuk Mengalah

Satu atap dengan mertua. Saya cuma merasakan saat lahiran Elis waktu itu. Saya tinggal selama 1 bulan di rumah mertua. Setelahnya saya dan suami hidup mandiri lagi. Saya memang berharap seperti ini, seterusnya kami bisa mandiri. Jangankan dengan mertua, satu atap dengan orang tua sendiri saja, saya belum tentu mau. Ya karena selain pengen mandiri, saya juga sudah merasa nyaman…

Continue Reading

Uncategorized

Wah Ternyata Manfaat Air dan Ampas Teh itu Banyak Lho!

Suami saya suka sekali ngeteh. Kalau saya entah kenapa nggak begitu suka kalau bikin sendiri. Tapi kalau dibikinin malah suka. Entahlah rasanya kayak beda aja gitu antara dibikinin sama bikin sendiri. Haha aneh emang. Tapi nggak cuma teh-nya, manfaat air dan ampas teh memang banyak. Kata ibu saya salah satunya bisa merawat rambut. Saya belum pernah coba sih, cuma setelah…

Continue Reading

Kehamilan, Keluarga, Parenting, Untitled

Teruntuk Bunda yang Hamil Lagi Maupun Belum (Mau) Hamil

Saya mungkin sudah pernah cerita kalau pertama kali saya tahu hamil lagi di saat Emir masih 6 bulan, saya sempat shock. Tidak percaya bahkan nyaris tidak ingin menerima rasanya. Kalau saja tidak ada suami dan keluarga yang memberi dukungan, mungkin akan semakin sulit untuk berdamai dengan keadaan. Tapi untunglah, masa-masa itu sudah terlewati. Dan anak kedua saya kini, sudah berusia…

Continue Reading

pekerjaan rumah tangga
Home, Kids, Tips

Mengapa Mengajarkan Pekerjaan Rumah Tangga dan Akhlak pada Anak Sangat Penting?

Saya semakin yakin bahwa mengajarkan kebersihan dan pekerjaan rumah tangga pada anak itu memang sangat penting sekali. Dampak dari ajaran orang tua dulu bahwa saya disuruh nyapu, ngepel, nyetrika, nyuci baju sendiri, bersihkan kamar mandi, dan sebagainya itu baru terasa banget di rumah tangga sekarang. Kalau tidak diajarkan entah apa jadinya rumah saya. Bahkan mungkin saya tidak mengerti caranya pegang…

Continue Reading