Pernikahan

Jangan Bandingkan Rumah Tangga Kita dengan Rumah Tangga Orang Lain

“Pernikahan itu 100% bermasalah.” Kalimat itu meluncur dari salah satu pembicara seminar jodoh yang saya ikuti tahun 2013. Sejujurnya saya sih sudah tidak kaget. Karena untungnya saya sudah banyak baca buku-buku tentang pernikahan hehe. Jadi semacam sudah ada gambaran. Karena banyak baca itu plus ikut seminar pula saya jadi peka kalau-kalau misalnya di depan mata, saya melihat orang-orang punya masalah…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kehamilan, Nursing While Pregnant (NWP)

Perbedaan Hamil Pertama dan Kedua

Kata ibu-ibu lain yang sudah berpengalaman hamil lebih dari satu anak, biasanya setiap hamil punya cerita sendiri-sendiri. Sama kayak saya yang juga sudah bisa merasakan perbedaan dari hamil pertama dan kedua sekarang. Meski kadang masih ngeluh karena hamil di saat anak pertama masih bayi, tapi ya seperti yang saya bilang di postingan ini, seharusnya saya banyak-banyak bersyukur. Karena ya gimana…

Continue Reading

Untitled

Orang Tua Tidak Salah, Mereka Hanya Belum Paham

Rasanya bukan hanya ibu hamil dan ibu yang baru melahirkan saja yang punya masalah dengan orang tua. Bahkan jika anak sudah besar pun kita masih menemukan benturan-benturan dengan orang tua. Mulai dari nasihat-nasihat yang diberikan dan ternyata hanya mitos karena tidak terbukti kebenarannya, sampai soal perbedaan dalam mendidik anak.  via https://pixabay.com/id/kedudukan-sbg-orangtua-1832390/ Tapi kadang saya jadi berpikir, apa orang tua kita…

Continue Reading

Pernikahan

7 Hal Inilah yang Saya Pelajari Selama Mengarungi Kehidupan Pernikahan

Saat umur 20an, entah kenapa saya rasanya ngebet sekali nikah. Entah efek lepas dari pacaran atau bagaimana. Yang jelas, saya merasanya sudah kepingin aja menikah. Bukan karena capek kerja dan kuliah juga sih, tapi kayaknya seru aja bisa nikah muda tepat di umur 20 hehe. Lalu iseng-isenglah saya nanya ibu, “Bu, Ade udah pantes nikah belum?” Kata ibu, “Beluuuum!” sambil…

Continue Reading

Cerita Bunda, Untitled

Duh, Stop Ngeluh Deh!

Akhir-akhir ini entah kenapa saya sering sekali menemukan cerita-cerita wanita yang sulit hamil, atau hamil tapi penuh perjuangan dalam perjalanannya, atau anak-anak mereka yang sudah lahir, tapi masih harus berjuang dengan sakitnya bahkan tidak berumur panjang ? Masya Allah, mendengar atau membaca cerita-cerita mereka rasanya saya seperti lagi ‘dicubit’ oleh Allah. Ditegur dengan kalimat, “Ini pelajaran supaya kamu lebih bersyukur, De!”…

Continue Reading