Cerita Bunda, Untitled

Grup Ibu-ibu, Selow Aja Lah :D

Di era media sosial seperti sekarang, sebagian besar kita pasti tidak terlepas dari yang namanya grup atau komunitas. Termasuk di kalangan ibu-ibu. Ah, apalagi ibu-ibu ya yang biasanya memiliki lebih banyak grup. Grup tentang hamil, menyusui, anak, kelompok bermain atau sekolah anak, grup tentang kesamaan passion yang isinya ibu-ibu sampai grup antar tetangga yang juga ibu-ibu.  https://pixabay.com/id/chatting-klik-wanita-bicara-1299301/ Tapi kadang grup…

Continue Reading

Pernikahan

Pernikahan Bukan Akhir dari Masalahmu

Sering saya baca meme atau keluhan-keluhan wanita yang lelah bekerja dengan kalimat yang intinya kurang lebih “Kalo udah bosen kerja, mending nikah aja.” Wow, seakan-akan pernikahan itu akhir dari masalah kelelahan bekerja, dan mulai bergantung pada suami nanti. Memang sih, tugas mencari nafkah adalah tugas utama seorang suami dan wanita tidak ada kewajiban untuk itu. Tapi jika kalimat meme atau…

Continue Reading

Cerita Bunda, Untitled

Anak Bukan Beban!

Pernah saya mengeluh pada suami bahwa saya capek sekali mengurus Emir. Ternyata jawaban suami cukup menohok, “itu artinya Ade masih menjadikan Emir sebagai beban.” Lanjutnya, “Coba berpikir kayak Ade lagi nulis. Ade nulis untuk apa, hiburan kan?” Saya mengangguk. “Coba deh jadikan Emir seperti itu. Saat Ade nemenin dia, saat Ade ngajak dia bercanda, jadiin itu sebagai hiburan.” Lantas saya…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kehamilan

Ya, Saya Positif Hamil (Lagi)!

Oke oke, mungkin para Bunda tidak percaya. Tapi jangankan Bunda yang lain, bahkan saya sendiri pun nyaris tidak percaya. Ya, saya positif hamil (lagi)! Padahal Emir baru 6,5 bulan 🙁 Tapi suami selalu mengingatkan, namanya sudah dikasih, ya terima aja. Itu berarti Allah percaya sama kita.  Baca: Cerita Kehamilan Pertama Saya Emang nggak KB? Saya memang tidak KB. Stop, jangan…

Continue Reading

Pernikahan

Sulitnya Membangun Keyakinan Saya untuk Menikah

Mungkin belum banyak yang tahu saat saya diajak menikah oleh suami dulu, saya mengalami kerisauan yang luar biasa. Bukan karena suami tidak baik. Tapi justru karena saya tahu beliau lebih baik dalam banyak hal dibanding saya. Saya diam-diam merasa beliau tidak ikhlas melamar saya. Saya takut beliau dipaksa oleh orang tuanya. Karena memang keluarga besar kami sangat dekat. Dan ketakutan-ketakutan…

Continue Reading