Keluarga, Pernikahan, Pillow Talk

#PillowTalk: Ekspektasi Vs Realita

Salah satu yang seringkali bikin saya stres adalah karena saya terlalu banyak berekspektasi. Itu sepengamatan suami sih. Pas beliau jembrengin alasan bisa bilang gitu, saya cuma “iya juga sih”. Duh 😣 Jadi beliau ngejelasin panjang lebar tuh kalau saya ini orangnya nggak bisa nyantai. Semua maunya harus selesai tepat waktu. Anak-anak harus begini begitu. Semua pokoknya harus sesuai kemauan. Begini…

Continue Reading

Cerita Bunda

Bisakah Aku Mengurus Dua Anak?

Hari ini ayah dan ibu pulang. Sudah 2,5 bulan mereka nemenin saya ngurus Emir dan Elis. Aduh, sedih banget rasanya. Rumah mendadak sepi kayak sedia kala huhu.   Aku tak biasaaa 🎢 Saya tahu ini pasti pertama-tamanya aja sedih karena sebenernya saya udah biasa cuma ditemenin Emir aja pas suami kerja. Tapi mungkin saya kaget karena biasanya ada temen pas…

Continue Reading

Kehamilan, Tips

Yang Harus Dilakukan Suami Saat Mendampingi Istri Melahirkan

Sejak hamil Emir dulu, saya sudah bertekad mau ditemenin suami pas lahiran. Pokoknya nggak mau sendirian. Karena ngebayanginnya kayak serem aja gitu kalo harus bersusah payah sendirian πŸ™ˆ Walaupun pas detik-detik mau melahirkan Elis saya ketakutan karena suami sempet izin pulang untuk sholat ashar. Tapi alhamdulillah, sampai suami balik, saya belum melahirkan hehe. Makanya saya suka sedih kalo ada cerita…

Continue Reading

Bincang Keluarga, Pernikahan

#BincangKeluarga: Jangan Cintai Aku Apa Adanya

πŸ‘© “Ade itu nggak bisa apa-apa lho, ga bisa masak juga.” πŸ‘¦ “Nggak apa-apa, nanti juga bisa Bu 😊” Itu sekilas percakapan antara ibu dan suami dulu, waktu kami belum menikah. Ibu pernah bilang juga ke suami kalo saya ini kadang takut kalo mati lampu malam-malam. Trus bilang, saya orangnya panikkan. Baca punya Mbak Rosa:Β  Jangan Cintai Aku Apa AdanyaΒ …

Continue Reading

Cerita Emir, DIY, Kids, Tips

Playground dari Pipa = Mengurung Anak, Benarkah?

Bunda, masih ingat dengan DIY playground untuk Anak dari pipa ini? Atau sudah ikutan buat? Wah selamat kalau sudah buat ya πŸ˜€ Beberapa waktu lalu, saat saya buka Facebook, saya diingatkan kembali soal playground itu. Rupanya dulu saya pernah share Bapak yang jadi inspirator saya untuk bikin playground tersebut. Hehe makasih ya Pak 😊 Ada satu yang menggelitik saya dari…

Continue Reading