Cerita Bunda, Kehamilan, Menyusui, Nursing While Pregnant (NWP), Tandem Nursing

Mau (Tetap) Menyusui Saat Hamil atau Punya Dua Bayi? Siapkan Amunisinya!

“Sekarang kamu nggak bisa bikin jadwal kayak dulu. Jam segini harus ini, jam segitu harus itu. Sekarang kerjaanmu cuma nyusuin aja.” Itu kata ibu saya. Haha iya sih, kerjaan saya sekarang memang lebih banyak untuk menyusui aja. Apalagi harus menyusui dua bayi. Waktu untuk ngerjain pekerjaan lain mau nggak mau harus nyuri-nyuri waktu di saat anak tidur, atau ada yang…

Continue Reading

Keluarga, Pernikahan, Pillow Talk

#PillowTalk: Me Time

Rasanya udah lama saya nggak nulis tema Marriage di blog ini. Terakhir bulan Mei lalu tentang Kebiasaan-kebiasaan Sebelum Nikah. Lama banget ya haha. Sampai akhirnya kemarin pas lagi cari-cari ide, kok malah kepikiran pengen nulis semacam seri #PillowTalk gitu seperti beberapa blogger lain. Dan kayaknya itu seru deh. Saya udah pernah cerita sih soal kalau pillow talk itu adalah rutinitas…

Continue Reading

Tips, Untitled

Saat Kita Tidak Mengerti Apa-apa

Beberapa waktu yang lalu, Emir jatuh saat sedang dijaga oleh ayahnya. Apakah saya menyalahkan? Tidak. Lantas apa saya menjadi ibu yang cuek (HANYA) karena tidak marah pada suami? Tidak. Karena saya tahu ia sedang fokus menjaga anak dan tidak disambi main hp/melakukan yang lain. Lalu kenapa saya tidak marah atau menyalahkan suami? Karena saya tahu, tanpa perlu dimarahi dan disalahkan,…

Continue Reading

Bincang Keluarga, Untitled

#BincangKeluarga: Begini Rasanya Jadi Ibu

Dulu saya sempat skeptis kalau saya bisa lama diamanahi anak. Bukan maksud suudzon, tapi saya merasa diri ini belum pantas menjadi ibu. Dengan keadaan saya yang belum bisa apa-apa, dalam artian belum lihai mengerjakan urusan rumah tangga dan sifat kekanak-kanakkan saya yang belum hilang. Baca punya Mbak Rosa: Begini Rasanya Jadi Ibu Nyatanya saya salah. Selang sebulan menikah, Allah memberi…

Continue Reading

Cerita Emir, Kids

Milestone Emir 3-17 Bulan

Emir bulan ini sudah 16 bulan, yeay! 2 bulan lagi menuju 18 bulan alias 1,5 tahun. Whua nggak berasa ini anak udah mau gede aja hiks *emak melow masih pengen anaknya jadi bayi. Sayang banget saya nggak sempet nulisin perkembangannya dia setiap bulan. Padahal dulu pas hamil niatnya pengen gitu nulis perkembangan anak setiap bulan. Tapi malah mentok cuma sekali…

Continue Reading