Cerita Bunda, Keluarga, Untitled

The New Normal. Kelak Kita Paham, Keluarga Anugerah Tak Tertandingi

Bagi saya yang sukanya jalan-jalan, menghadapi pandemi ini tentu saja awalnya terasa berat. Biasanya, seminggu sekali ada saja agenda ke luar bareng suami dan anak-anak. Entah itu ke mall, tempat wisata, atau mungkin sekadar ke taman dekat rumah atau keliling nyari jajanan di sore hari. Tapi sekarang, sudah satu bulan lebih. Dan saya sampai lupa rasanya ke luar rumah. Bahkan…

Continue Reading

Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir

Celotehan Bunda yang Sudah Lama Nggak Ngeblog

Sedih juga rasanya sudah lama banget nggak pegang blog ini. Selain karena malasnya lagi kumat, saya juga bingung mau nulis apa haha. Ya karena anak-anak juga sudah mulai besar juga. Masa-masa menyusui, MPASI, sudah lewat semua. Tinggal tantrumnya yang masih jadi PR wkwk. Paling sekarang sih saya dan suami lagi ngalamin yang namanya kelucuan dari tingkah dan omongan mereka. (Kapan-kapan…

Continue Reading

masa toddler
#BincangKeluarga, Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir

#BincangKeluarga: Masa Toddler Anak Jarak Dekat

Masa-masa anak bayi sudah terlewati. Tapi soal kesabaran, jangan ditanya. Rasanya harus setiap hari kudu direstock terus. Kalau tidak, bukan cuma anak yang tantrum, tapi bisa-bisa orang tuanya juga ikutan tantrum 😴 Yah, anggap saja ini curhatan dari seorang ibu dua anak jarak dekat yang dua-duanya sudah masuk masa toddler. FYI dulu ya: Usia toddler adalah usia antara 1-4 tahun,…

Continue Reading

mendidik anak
Parenting

Kita, Para Orang Tua adalah Andil Terbesar dalam Mendidik Anak

Saya semakin yakin, bahwa orang tua adalah andil terbesar untuk mendidik anak. Ini karena saya punya pengalaman kurang enak. Jadi ceritanya saya pernah chat dengan seorang anak SMA. Yang bikin kaget, dia tiba-tiba ngomong “Banyak banget nj*rrr, ngirimnya haha.” Saya shock dong. Dalam hati istighfar banget. Selow, De dalam hati saya. Toh dia hanya kaget karena lu kirim foto banyak…

Continue Reading

orang tua
#PillowTalk, Parenting, Tips

#PillowTalk: Orang Tua Sering Emosi dengan Anak? Bisa Jadi itu Karena Masa Lalu

Saya sering bertanya pada suami, “Kenapa menjadi orang tua itu sulit? Apa karena kita tidak bersyukur? Apa karena kita tidak bersabar?” Tapi faktanya, ada orang tua yang marah-marah, tapi tetap sayang pada anaknya. Ada orang tua yang bisa menerima kekurangan anaknya, meskipun sesekali dia harus goyah emosinya. Saya bingung, kenapa bisa seperti itu? Saya juga sering bertanya pada teman-teman saya.…

Continue Reading