makanan pendamping asi
Kids, MPASI, Tips

Tips Paling Penting Menghadapi Masa Makanan Pendamping ASI

Saya pernah bilang kalau salah satu dari problematika menjadi ibu baru adalah memasuki masa-masa awal MPASI aka makanan pendamping ASI. Fase satu ini sebetulnya nggak problem-problem amat di awal. Malah biasanya bahagia. Saking bahagianya¬† biasanya para bunda semangat buat ngumpulin peralatan dan perlengkapan buat makan si bayi. Dan tanya teman sana-sini tentang pengalaman anak mereka saat MPASI. Belum lagi mengumpulkan…

Continue Reading

perlengkapan bayi
#BincangKeluarga, Cerita Bunda, Kehamilan, Kids, Tips

#BincangKeluarga: Perlengkapan Bayi yang Nggak Penting Buat Dibeli a la Celoteh Bunda VS Sani Rosa

Waktu hamil Emir dulu, karena mungkin anak pertama kali ya, jadi semangat banget rasanya mau beli perlengkapan bayi. Meskipun ada lungsuran dari kakak-kakak sepupunya, tetap aja pengennya punya sendiri wkwk. Eh begitu lahir, baru sadar kalau banyak yang nggak begitu lama atau malah nggak begitu penting buat dipakai. Apalagi ternyata setelah lahir banyak banget yang ngado barang serupa haha. Makanya,…

Continue Reading

#ModyarHood, Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir

#ModyarHood: Yang Dikangenin dari Anak

#ModyarHood bulan April temanya rada bikin melow nih. Apa yang dikangenin dari anak? Walaupun anak-anak masih pada kecil, ya pasti ada aja yang dikangenin. Sebagai ibu, membawa mereka selama 9 bulan, lalu lahir, dan ngurus mereka cuma berdua suami sampai sekarang, pasti kerasa banget perjalanan fase demi fase perkembangannya. Ah langsung saja deh. Kalau Mbak Puty kangen anaknya tidur lama,…

Continue Reading