#DiaryBundaKesundulan, Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir, Kids, Kolaborasi

#DiaryBundaSundul: Kelebihan Anak-anak yang Membuat Saya Bersyukur

Punya dua anak itu ternyata ada juga godaannya. Jadi lupa kalau sudah membandingkan anak, hiks. Yap, saya sering ngerasa bersalah karena tahu-tahu keceplosan membandingkan Emir dan Elis. Padahal walaupun mereka lahir dari rahim yang sama, mereka tetap saja tumbuh dan berkembang dengan caranya masing-masing. Jadi saya bersyukur banget waktu Buwin ngajakin buat nulis tentang kelebihan anak-anak kita. Kelebihan anak-anak yang…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kids, Tips

Sebelum Membandingkan Perkembangan Anak, Ada Baiknya Lihat Faktor-faktor Berikut Ini

Kalau zaman dulu ibu iri pada perkembangan anak orang lain hanya berdasarkan mulut ke mulut, mungkin sekarang kita harus berlapang dada. Karena di media sosial, semuanya menjadi lebih terbuka. Termasuk soal perkembangan anak yang selalu tersaji setiap harinya. Ya itu kalau lingkup kita memang sesama ibu sih. Tapi apa lantas kita jadi bisa menahan orang lain untuk tidak ‘memamerkannya’? Jawabannya…

Continue Reading

Cerita Bunda, Untitled

Jangan Baper! Karena Perkembangan Setiap Anak Berbeda

Gabung di beberapa grup parenting nggak jarang bikin saya jadi baper. Muna lah rasanya kalau saya bilang saya nggak pernah baper melihat ada anak lain yang perkembangannya lebih cepat. Misal ada ibu lain yang cerita kalo anaknya yang seumuran Emir udah lancar ngomong, sementara Emir belum lancar. Yang kayak gitu tuh bikin baper. Meskipun nggak diungkapin, meskipun kelihatannya saya cuek…

Continue Reading