Cerita Bunda, Tips

Tips Memilih dan Cara Agar Tampil Maksimal dengan Baju Muslim Wanita untuk Para Bunda

Seringkali saya bersyukur kalau perjalanan hijrah saya bisa membawa saya sampai sejauh ini. Mulai dari menjauhi pacaran, ikut kegiatan-kegiatan positif. Sampai mulai muncul keinginan untuk menata pakaian dalam artian ingin lebih tertutup. Awalnya saya cuma pakai baju muslim wanita ditambah bawahan rok. Tapi lama-lama mulai tertarik merambah ke gamis. Dan sampai sekarang jadi bertahanlah pakai gamis kalau keluar rumah. Apalagi udah jadi ibu gini, makin bersyukurlah dengan gamis. Soalnya lebih simpel aja menurut saya hehe.

Tips memilih baju muslim wanita yang cocok dipakai para Bunda

Nah saya mau bagi sedikit tips tentang gimana memilih baju muslim dan gamis yang cocok untuk dipakai para Bunda:

Pilih yang bahannya lembut dan menutup aurat

Merek nomor sekian, tapi kenyamanan saat dipakai adalah hal mutlak yang harus dipilih untuk pakaian. Pilih yang sesuai ukuran pastinya, tidak kebesaran atau kekecilan. Bahan juga menentukan. Pilih baju dengan bahan yang lembut supaya saat dipakai jadi adem dan nggak panas maupun saat dipakai keluar rumah. Seperti bahan sutra dan katun contohnya. Tapi sekarang sih sudah banyak pilihan bahan lainnya. Seperti wolfis, balotteli, jersey yang punya grade-nya masing-masing.

Pilih desain yang simpel

Pengen tampil muda sih boleh aja. Tapi kalau pakai baju keramaian kayak anak-anak kan nggak lucu juga ya :)) Jadi pilih desain yang simpel. Polos atau dengan bunga-bunga yang porsinya pas dan tidak terlalu ramai.

Pilih model dan desain yang cocok dengan keseharian Bunda

Misal lebih banyak di rumah, ya pilihlah baju muslim wanita atau gamis yang cocok untuk dipakai di rumah. Untuk kerja, pilih dengan desain yang polos dan tidak banyak corak.

Pilih yang menutup aurat

Terakhir dan yang terpenting harus dipastikan kalau baju muslim wanita atau gamis yang dipilih itu harus menutup aurat dengan sempurna. Tidak transparan, dan tidak terlalu pas di tubuh. Supaya tidak terlihat mencolok dari luar.

Gitu aja sih kayaknya. Nggak susah kok milih baju sebenarnya. Yang penting kita sudah punya gambaran tentang diri kita. Jadi begitu tersedia banyak pilihan, kita sudah tahu tujuan kita 🙂

Cara agar baju muslim dan gamis lebih tampil maksimal

credit: https://www.mataharimall.com/xq-tiara-dress-white-5155940.html/?utm_medium=super&utm_source=so

Biar nggak monoton, gimana biar bisa tampil optimal pas pakai baju muslim atau gamis?

Pakai kerudung yang pas dengan pakaian

Kombinasikan baju kita dengan kerudung yang pas. Kalau baju polos, ya sah-sah aja pakai kerudung motif. Atau sebaliknya. Misal pakai baju polos merah, terus pakai kerudungnya yang merah motif atau hitam ada motif warna merahnya. Tapi kalau pakai baju motif merah, pakai kerudung merah atau hitam yang polos aja. Saya pernah baca, untuk tampilan yang bagus, jangan menabrakkan motif dengan motif. Dan sepertinya ada benarnya juga sih. Soalnya kalau motif ketemu motif kesannya kok kayak heboh gitu ya hihi.

Tambahkan aksesoris sebagai pemanis

Supaya tambah manis, bolehlah kerudungnya dikasih bros atau peniti yang lucu gitu. Tapi ya balik maning, jangan terlalu heboh hehe. Aksesoris yang simpel cocok untuk dipakai di segala suasana.

Sesuaikan dengan acara

Sesuaikan baju muslim atau gamis dengan acara. Kalau hanya pergi ke pasar dekat rumah, ya cukup pilih baju muslim atau gamis untuk sehari-hari. Kalau pergi ke acara orang penting, pilih baju yang lebih bagus atau elegan.

Ya, itu sedikit tips dari saya yang baru beranjak 6 tahun pakai baju muslim dan gamis 🙂 Semoga membantu ya, Bunda. Yang terpenting adalah kenyamanan kita saat berpakaian. Dan tidak meninggalkan kewajiban kita untuk menutup aurat 🙂

Tagged , , , , , , , ,

About Ade Delina Putri

Blogger, Bookish, Stay at Home Mom Keep smile, keep spirit, positive thinking ^^
View all posts by Ade Delina Putri →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.