Keluarga, Kids, Tips

5 Wahana Terbaik di Dufan untuk Dijajal Bareng Keluarga

Buat Ayah Bunda yang ada di Jakarta dan sekitarnya, akhir pekan ini mau kemana nih? Wisata yang dekat-dekat aja. Itu lho ke Dunia Fantasi. Duh saya kangen banget. Tempat wisata yang akrab disebut Dufan ini nggak membutuhkan banyak waktu untuk perjalanan karena lokasinya yang dekat dengan Jakarta. Ditambah lagi, dengan banyaknya ragam permainan di sana, pasti bakal bikin liburan keluarga makin ceria.

Nah, sudah siap membahagiakan si kecil dengan keseruan di Dufan? Berikut ini daftar rekomendasi untuk lima wahana terbaik yang wajib dijajal bareng keluarga. Saya juga suka wahana-wahana ini 😛

Turangga-Rangga

Wahan Turangga-Rangga adalah sebuah komidi putar dengan 40 kuda tunggangan. Nggak hanya itu, ada ribuan lampu yang siap bikin permainan jadi lebih menggembirakan saat kamu menaiki wahana ini bersama keluarga atau teman. Karena daya tariknya ini, Turangga-Rangga menjadi salah satu spot selfie terbaik di Dunia Fantasi yang wajib kamu coba wahananya.

Bianglala

sumber:ancol.com

Bianglala adalah wahana berbentuk roda raksasa yang dilengkapi dengan kereta gantung. Pengunjung yang menaikinya akan dibawa naik ke atas hingga ketinggian lebih dari 30 meter di atas tanah. Wow! Lewat kereta Bianglala, kita bisa menikmati indahnya panorama Taman Impian Jaya Ancol dari ketinggian dan siluet kota Jakarta dari kejauhan. Waktu yang paling pas menaiki Bianglala sih menjelang matahari terbenam. Soalnya indah banget. Kalau beruntung, bisa menikmati pemandangan senja saat matahari tergelincir ke peraduannya ini dari titik tertinggi Dunia Fantasi.

Diresmikan pada 29 Agustus 1985, Dufan sudah menjadi tujuan wisata keluarga paling favorit bahkan hingga saat ini. Dengan menghadirkan banyak wahana canggih, tempat ini selalu ramai terutama disaat weekend. Meski ramai, kita dan keluarga masih bisa menikmati waktu disini, buktinya banyak banget yang puas dengan memberikan rating bagus di traveloka.com.

Istana Boneka

sumber:ancoltour.blogspot.com

Jangan lupa untuk mengajak anak-anak menikmati wahana Istana Boneka. Di wahana ini, pengunjung akan dibawa mengelilingi sekitar Istana Boneka dengan menggunakan perahu. Berbagai jenis boneka, lengkap dengan aksesorisnya akan menyambut pengunjung yang datang dan memberi beberapa pengetahuan baru tentang kostum yang dipakai boneka-boneka di dalamnya.

Arung Jeram

sumber:sobatdufan.blogspot.com

Butuh seru-seruan bareng keluarga besar? Jangan sampai lewatkan Dunia Fantasi tanpa menikmati hebohnya bermain air di wahana Arung Jeram. Untuk melintasinya, disediakan sebuah perahu karet unik, lengkap dengan dudukannya. Peserta kemudian akan duduk di perahu tersebut, dan ‘dihajar’ dengan jeram buatan sepanjang 325 meter, serta pompa yang bisa mengalirkan air hingga 1000 L per detik. Ingat, jangan lupa bawa baju ganti kalau berniat bermain di wahana ini ya.

Nah nggak perlu liburan jauh-jauh demi membahagiakan keluarga, kan. Untuk akhir pekan yang padat jadwal, sempatkan diri untuk bawa mereka menikmati serunya Dunia Fantasi. Supaya lebih efektif, beli tiketnya secara online saja di Traveloka. Cara baru beli tiket Dufan tanpa khawatir antrian panjang di akhir pekan.

Tinggal buka traveloka.com dan temukan menu yang menawarkan pembelian tiket masuk Dunia Fantasi. Pilih paket yang diinginkan, lalu lakukan pembayaran untuk mendapatkan voucher digital yang bisa ditukarkan dengan tiket fisik saat tiba waktunya bersenang-senang di Dufan. Ya, selamat liburan!

Tagged , , , , , , , , , , ,

About Ade Delina Putri

Blogger, Bookish, Stay at Home Mom Keep smile, keep spirit, positive thinking ^^
View all posts by Ade Delina Putri →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.